Tuesday, October 31, 2017

PENGALAMANKU

PENGALAMANKU Assalamu alaikum saya mau share amalanku yg pernah kupakai waktu terjaring razia karena buru2 sebab ngurus administrasi kakak sepupu yg kecelakaan, padahal pernah juga lolos. 🙂 Sempat bersitegang dan terbawa emosi sampai surat2 yg kuurus kulempar ke arah polisi yg menulis surat tilang. Sampai saya blg kalau mati saudara sepupuku, adakah di sini yg tanggung jawab 😡?  Para polisi enaknya ja nyahutnya " itu kan urusanmu".  Tapi saya tenang dan tarik nafas, kontrol agar tdk tambah parah. Soalnya kataku lumayan pedas. Sampai org banyak salut  😁 . Tapi sadar juga mmg ada kesalahanku juga, jadi sebagai warga negara yg baik, cieeh  👲. Saya ikut ja. Saya diam dan menepi tunggu kelanjutannya. Ada amalan yg kupakai waktu itu saya ingat. Kdg klw lagi ada masalah, semua keilmuan yg ada di benak tu bisa jadi lupa 😊. Amalannya begini Baca salam ke depan dan al fatihah, lalu salam dan al fatihah juga ke pundak sebelah kanan. Terus salam dan alfatihah pula ke pundak kiri. Saya yaqin ada malaikat di kiri dan kananku yg selalu ada ke mana pun kupergi. Saya lupa amalan lain saat itu hanya itu yg kuingat, maklum ngehang. 😵. Kadang ketika ada kejadian, di situlah pentingnya ilmu yg ringkas dan gampang diaplikasikan juga diingat, ini cuman dari banyak pengalamanku, bisa jadi relatif tiap org bisa berbeda. Tapi alhamdulillaah ya Allaah. Semuanya dimudahkan, bahkan langsung kepala polisinya yg bawa saya, mungkin karena kasian setelah baca surat2 keterangan tadi atau apalah ga ngerti juga? 😇. Kepala polisi berbisik "mas.  saya hanya menolong, sebenarnya ga boleh tapi saya simpati dan empati dgn mas karena rasa kemanusiaan". Saya diprioritaskan dan disuruh lanjutkan tugasku.                 Sekalian mau ucapin banyak terima kasih untuk pak polisi tersebut, siapa tahu baca tulisanku ini dan alhamdulillah juga kakak sepupuku yg waktu itu tertimpa pohon  ketika bekerja di hutan , sudah sehat dan kembali bekerja. Amalan itu multi fungsi khususnya untuk berurusan. Maaf ambil yg baik dan hikmahnya, karena saya org yg cerita apa adanya. Itu pun sedikit ringkas karena ada bahasa yg kurang layak juga waktu itu, maklum lagi terburu2 dan urusan org kecelakaan parah. Jadi mohon disaring bila ada keburukannya dan lengkapilah surat menyurat dan kelengkapan kendaraanmu, sebelum berangkat. Makasi 🙏
Ada ucapanku begini yg jadi blunder, ANDAI KALIAN PENJAHAT NISCAYA KUAJAK DUEL SATU2, TAPI KARENA KALIAN APARAT SAYA HORMATI. Ini ucapan spontan emosional malah tambah jadi boomerang padahal sikonnya sudah ga enak dan sport jntung semua. Maka semua buyar hanya amalan tadi yg kuingat. 😊
Sebenarnya itu ke lima kalinya terkena razia, sebelumnya lolos semua. Ini mungkin kena apesnya, ada satu keilmuan yg berapa kali kubuktikan tapi memang keyaqinan dan faham hakikatnya, insya Allaah di grup ini semua tahu. Nama keilmuannya masuk hari yg ke delapan, bagian makrifat nama semula jadi mungkin banyak varian tapi intinya sama insya Allaah. Biasanya para maling banyak menguasai ilmu ini. Saya pernah bagikan di blog cmn kpd satu org karena kasihan yaitu untuk salah seorang TKW saudari kita di hongkong, yg curhat bla bli. Ga pernah kontak sekarang waktu hpku bkn ini semua data terhapus. Mungkin di google juga ada keilmuaannya bila ada yg pengen tahu infonya. Saya ga pernah buka klw di internet sebab langsung dari guruku. Demikian yg dapat kutulis, mohon maaf bila ada kesalahan. Wallahu A'lam. Makasi dan salam Met aktivitas semuanya. 🙏

No comments: