Tuesday, October 31, 2017

Minta Doa Mujarab

Minta Doa Mujarab                   Ikuti tautan ini untuk bergabung ke grup WhatsApp saya: https://chat.whatsapp.com/5IxBFzz7sqC4oRtHk7GsbA                                  Mujiz Kas                  Minta Doa Mujarab

Nabi Isa as adalah seorang Nabi yang memiliki kekuatan supra natural yang sangat spektakuler. Ia bisa menyembuhkan segala macam penyakit, bahkan penyakit yang tidak ada obatnya sekalipun sampai sekarang seperti penyakit kusta, belang dsb.

Beliau bisa membuat orang buta menjadi melek. Bahkan orang matipun bisa dihidupkannya kembali.

Alkisah ada orang datang kepada nabi Isa as dan minta diajarkan kepadanya doa dan wirid apa yang dibacanya sehingga ia bisa menghidupan orang mati.

Melihat orang ini Nabi Isa merasa sangat kecewa. Beliau menasehatinya panjang lebar tentang betapa jiwa yang bersih bisa bahkan lebih tinggi dari para malaekat.

Tapi orang ini tetap saja meminta agar Isa mengajarkan kepadanya doa dan wirid yang mujarab itu.

Isa mengadu kepada Allah. Ya Allah! Apa yang harus aku katakan kepadanya? Dia sendiri sesungguhnya “mati”. Anehnya dia tidak minta untuk dihidupkan.

Jiwanya hampa, mati, tapi ia tidak mau nasehat-nasehat yang bisa menghidupkan jiwanya.

Justru yang dia minta adalah bagaimana bisa menghidupkan orang lain.

Rumi berkata, begitulah manusia. Itulah gambaran tentang mayoritas kita. Ia sering tidak sadar bahwa sesungguhnya dirinya itu “mati”, tetapi sangat bersemangat ingin menghidupkan orang lain.

Ia tidak tahu siapa dirinya tapi ingin tahu banyak tentang apapun selain dirinya.

Ia ingin menolong orang lain tetapi tidak sadar bahwa dirinya sesungguhnya dalam keadaan tenggelam. Ia ingin memuliakan orang lain tetapi sesungguhnya dirinya dalam keadaan hina dina.

Ia menghargai orang lain kecuali dirinya sendiri.

Innal insaana lafi khusrin... 

No comments: