Friday, November 10, 2017

Met hari pahlawan

Assalamu alaikum Mohon maaf sekedar share pengalaman dan catatan kecil, karena sesuai tema hari pahlawan, selain para pejuang yg dgn gagah berani berjuang tuk negara ini bahkan rela mati untuk bumi pertiwi. Saya inmemori kpd para pahlawan lain khusus pribadi yaitu org tua kita sudah tentu, satu lagi bagiku pribadi yg juga pahlawan dalam kehidupan pribadi adalah para guru PAHLAWAN TANPA TANDA JASA, APALAGI GURU AKHIRAT LEBIH LAGI DENGAN DUNIANYA.                Saya dulu dalam perjalanan dan pengembaraan bertemu para guru di nyata. Betapa malu dan takut salah adab bila bicara tentang keilmuan apalagi memohon sebuah keilmuan, pun saya mendapatkan keilmuan bukan minta tapi diturunkan. Entah baik minta atau diberi?  Kalau bisa cebur ke laut dulu saking sulit diungkapkan rasanya. Jadi zaman mmg berganti, regenarasi dan era internet sulit dihindari. Cmn sekedar titip rasa kpd yg punya rasa, dulu untuk mendapatkan satu ilmu saja sgt lama bahkan pahit tuk diceritakan. Saya bukan cerita org tapi saya sendiri. Untuk mendapatkan ilmu bismillaah saja sulit dan rumit. Mungkin berbeda tiap org pengalamannya. Bukan soal itu yg kutekankan, klw dulu saya lah pelayan guruku walau nampaknya mulai terbalik skrg guru2 yg jadi pelayan kita. Maaf tulisan ini juga mewakili chatt atau curhat para guru pun di dumay. Ada rasa prihatin karena saya sayang kpd semua saudaraku, saya takut kita kualat jadi bukan berkah yg kita dapat. ADAB DAN ILMU IBARAT SATU RAGA, PENGAMALAN ADALAH BUAHNYA. Dulu sepengelamanku     DULU IKHTIAR BANYAK UNTUK DAPAT SATU ILMU, KINI SATU IKHTIAR DAPAT BANYAK ILMU.                      Apalagi bila berguru dgn grand master syech Google. Mohon meski zaman mungkin berganti tapi jangan dibuang tradisi suci. Semua demi rasa ingin mendekatkan diri dan mencari Ridlo Ilahi. Mohon maaf bila ada kesalahan dan ada yg tersungging saya hanya menyampaikan sesuatu yg bisa jadi tidak penting tapi bagiku sangat penting, sekedar celotehku untuk bahan renungan. Semoga bisa diambil hikmahnya bila bermanfaat. Wallaahu A'lam. Makasi dan salam met hari pahlawan dan jum'at berkah.

No comments: