Friday, November 10, 2017

Amalan Dagang

Amalan Dagang                          Ikuti tautan ini untuk bergabung ke grup WhatsApp saya: https://chat.whatsapp.com/5IxBFzz7sqC4oRtHk7GsbA                                 Mujiz Oemar       Assalamualaikum, mohon izin nyimak..! 🙏
1."SEMAR DASAR, PETRUK MANGGIL2, ARJUNA SRIKANDI YANG BELIIN, GARENG NYENENG2, BAGONG DORONG2, DORONG SAKING KERSANING ALLAH". Ada yg pernah dengar amalan ini sadulur..???
Ku sengaja mmberikan amalan dgn bahasa jawa, agar keanekaragaman berbahasa makin berwarna dan berwarni dlm kebhinekaan tunggak ini. :)
Maaf salah ketuk, tunggak maksudnya tunggal. :)
2. BEDUK LINDU PERBAWA SAYA. BLEDEK NYAMPAR SUARA SAYA. SYECH...SYECH...BUNGA TELASEH, BUKAN BUNGA TELASEH BUNGANYA ORANG MENINGGAL. DAYANG KEDEP, DATANG LEREP, DATANG WELAS, DATANG ASEH, CABANG BAYINYA ORANG SA'BUWONO. ASEH MARANG CABANG BAYI SAYA. TANGGAL MUDA CAHAYA SAYA. SEMLOROT KAYA TANGGAL MUDA. TANGGAL TUA CAHAYA SAYA. SEMLOROT KAYA TANGGAL TUA. SAYA ANAKNYA PARA NABI, PARA WALI. YO SAYA LANANG SEJATI.
Amalan no 1 dan no 2, itu saling berhubungan. Aplikasinya: Amalan no 1, ketika akan berdagang, mk barang yg akan kita jual, harus kita pukul atau gebrak 3 kali, asal jgn ditendang yach..??!!!, baru kemudian dibaca kalimat yg no 1 tsb.
Nach...tdk semua barang akan dibeli oleh semua wlpn barang yg kita jual itu bagus2, jika si penjualnya berwajah ngeselin atau jutek, mk amalan no 2 itulah asihannya, biar merem melek tuch sipembeli ngeliat si penjual.
Amalan ini saya dapat dari seorang pengemis, ketika pd saat itu saya menjual batu akik musiman dipasar cengkareng. Anehnya koq dia bilang, " nanti jk ada orang yg datang beli ngeborong, jgn heran yach??!!! , dan itu terjadi apa yg sipengemis pergi selang satu jam, seorang wanita keturunan korea bermobil blazer, ngeborong batu akik yg saya jual. Sambil geleng ma garuk2 kelapa. Hhehehe... Wallahu alam bisawab.
Mksh bib, begitulah dgn apa adanya yg kudapat, tdk kurang dan tdk lebih. 🙏
 

No comments: