Sunday, December 31, 2017

AMALAN UNTUK MASUK KE TAHUN BARU

AMALAN UNTUK MASUK KE TAHUN BARU
Assalamu alaikum
Sebelumnya saya mau ucapkan
"SELAMAT TAHUN BARU 2018 DAN TAHUN BARU ISLAM YANG SUDAH LEWAT".
Sayang tahun baru islam tidak semeriah tahun baru masehi, malah relatif biasa, padahal ramai atau tidak suatu moment adalah tergantung warganya yg mengisinya.
Nah, kebetulan waktunya yg pas ada satu amalan yg sangat baik diamalkan khusus tuk mendatangi atau memasuki hal atau sesuatu yg baru. Dulu kuposting sudah dgn judul surat dan ayatnya tuk kerezekian. Silakan fahami ma'rifatnya dan haqiqat dari ayat ini. Salah satu amalan favorit guruku ini bisa dicoba untuk dijadikan amalan istiqomah.  Daripada maaf misal ngomong ngelantur, tiup terompet sampai parau, dll yg unfaedah, mending amalkan doa dgn ayat ini sepenuh hati dan jiwa membaca dan meresapinya juga menyaqininya insya Allah akan Allah masukkan kita ke dalam tahun yg lebih baik dari sebelum-sebelumnya dan dengan harapan seoptimis matahari yg terbit esoknya begitulah rezeki dan kehidupan kita lebih baik lagi.
Pun sudah pernah kutulis tiada salahnya kuposting lagi dengan terkhusus untuk menyambut pergantian tahun dunia masehi, amalan ini bebas saja mau diamalkan selain dari tahun baru, misal masuk bulan baru, hari baru, rumah baru dll. 
Yaitu doanya, rujuk ke al qur'an tuk selebihnya.
"Robbi adhilni mudkhola sidqin wa ahrijni mukhroja sidqin waj'alni min ladunka sulthaanannashiiraa. "
Artinya :
" Wahai Rabb ku, masukkanlah aku ke tempat yang benar dan keluarkanlah aku dari tempat keluar yang benar. Berikanlah kepadaku kekuasaan yang menolong". (Al-Isra : 80)
Dibaca ketika masuk tahun baru atau seperti yg kutulis di atas atau baca tulisanku sebelumnya tentang ayat ini.
Semoga tahun baru ini akan lebih baik lagi dan segala cita2 kita tercapai, juga dosa2 kita di masa lalu dapat kita perbaiki dan lupakan, juga diampuni oleh Allah Yang Maha Pengampung Maha Penyayang. Aamiin.
Sekian yg dapat kutulis kurang lebihnya mohon dimaafkan. Semoga ada manfaat dan hikmahnya. Wallahu A'lam. Makasi dan salam

No comments: