Saturday, July 2, 2016

SEMULA JADI KESELAMATAN DAN SEKILAS SHOLAWAT SITI KHODIJAH

Assalamualaikum

Salam penuh berkah untuk semua dari saudara kita dari Singapura yang tidak mau disebut namanya. Saya postingkan berharap semoga menjadi ilmu yang bermanfaat untuknya. Aamiin. Sebuah khazanah dari foto-foto yang dikirim ke wa ku, keilmuan yang berguna untuk keselamatan dan benteng diri juga agar di tolong oleh Allah berdasarkan sebuah riwayat yang berasal dari Ibnus Sunny, Anas ra berkata :  Adalah aku di dalam suatu peperangan berserta Nabi SAW lalu berjumpalah dengan musuh. Maka aku mendengar Rasulullah S.A.W mengucapkan dzikir ini. Di ketika itu aku lihat musuh-musuh itu terpelanting jatuh ke tanah dihantam oleh para malaikat yang berada di hadapan mereka dan di belakang mereka."

CARA MENGAMALKAN
Berdiri dengan tangan kanan di atas dan tangan kiri di bawah baca doanya, yaitu :

YA FATAHU YA ADZIM 3X YA QODIM YA DAIM 3X
bisirri 3x
Ambil air liur di lelangitan mulut dengan ibu jari kanan letakkan ibu jari di bawah susu kiri sambil membaca Allahu Jalla jalaluhu
Kemudian gerakkan ibu jari ke pusat dan baca " Adamu Sofi Yullah".
Kemudian naikkan ibu jari ke susu kanan sambil membaca " Muhammadan Abduhu Wa Rasuluhu".

Tiup ibu jari kanan hingga mengeluarkan bunyi sementara itu tangan kiri masih berada di pusat.
Gerakkan ibu jari melalui ubun-ubun sebanyak 3x.
Letakkan tangan kanan di atas tangan kiri lau bacalah
" Ya Maaliki yaumiddiin iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'iin".

Dulu ada temanku yang tinggal sekamar, teman seperjuangan sewaktu sekolah dulu waktu itu masih zaman kerusuhan hee istilah kami dulu maksudnya masih nakal-nakalnya suka berantem, tawuran dll. Sehingga pada suatu hari sahabatku ini
terluka oleh senjata tajam ketika berkelahi di pantai entahlah saya tidak mengetahui penyebabnya. Untunglah (orang Indonesiakan biar pun celaka masih tetap untung paling minimal untung selamat padahal di mana untungnya hee)
ibu dari sahabatku itu seorang perempuan tua yang mempunyai kelebihan sebagai tabib kampung, luka sahabatku itu diusap oleh ibunya dengan sekali usapan. Ajaibnya luka pun kering dan langsung sembuh, lukanya tertutup. Sahabatku ini adalah suku Pasir Balik ( Pasir Balik adalah suku asli pribumi Balikpapan).
Konon dari suku Pasir Balik inilah nama Balikpapan di ambil yaitu Balik itu adalah nama sebuah suku pasir yang bahasanya berbeda dengan suku Pasir lainnya yaitu suku Pasir Grogot dan Pasir Balengkong. Katanya rada terbalik dengan pasir umumnya. Papan adalah nama kepala suku Pasir Balik sewaktu itu.
Pasir Balik ini sudah jadi minoritas bahkan termasuk sudah jarang ditemui di Balikpapan karena tercampur baur dengan multi suku yang ada di sana. Namun masih bisa kita dapati di pesisir atau di luar kota seperti rumahnya temanku ini yang masih tradisional yang mana atapnya pun masih berbentuk dari daun rumbia dan berdinding kayu. Rumah yang sudah kontras dengan rumah-rumah yang ada di sekelilingnya yang umumnya sudah bermateri batu.
Sahabatku itu sekarang di Jakarta itu pun awalnya karena kabur karena kenakalannya yang mana berantem lagi sehingga
menyebabkan musuhnya terluka akibat senjata tajam maka sahabatku itu pindah ke Jakarta mendatangi pamannya yang sudah lama menetap di sana.
Belakangan diketahui bahwasanya ibu sahabatku ini adalah pengamal sholawat Siti Khodijah, ketika saya bersilaturrahim ke rumahnya sahabatku setelah lama tidak bertemu.
Sekilas tentang sholawat Khodijah ini adalah sholawat yang banyak manfaatnya di antaranya adalah sebagai sarana pengobatan seperti ceritaku di atas, pengasihan, pelarisan dahsyat dll.
Sebagaimana kita mengetahui bahwasanya Siti Khadijah adalah isteri pertama Rasulullah yang terkenal akan kekayaannya, seorang pebisnis ulung, pengusaha sukses dan pedagang besar. Tidak heran ketika wafat Siti Khadijah dan bertepatan juga pada tahun itu paman Rasulullah yang sangat menyayangi dan disayangi Rasulullah yaitu Abu Thalib juga wafat. Sehingga tahun itu disebut tahun kesedihan.
Walau identik dengan perempuan namun sholawat ini bukan hanya boleh diamalkan oleh perempuan saja namun laki-laki pun boleh. Sholawat ini istimewa karena di dalamnya ada sholawat hakikat yang merupakan sholawat Allah langsung kepada Rasulullah
    Sebenarnya sholawat ini berhubungan dengan Sholawat QulHu Ghaib yaitu bilamana sholawat Siti Khadijah ini ibarat gula maka Sholawat Qulhu Ghaib adalah manisnya.
Ketika peristiwa di Gua Hira Nabi di dalam keadaan menggigil ketakutan dan di antara kebenaran yg dibawakan oleh malaikat Jibriel. Pada saat itulah Siti Khadijah menerima dengan kebenaran dan keyakinan. Yang memegang sholawat ini adalah Malaikat Jibriel, karena di dalam banyak peristiwa, Jibriel selalu menyampaikan salamnya kepada Siti Khadijah melalui Rasulullah S.A.W.
Sholawat ini sebenarnya itikad haqqul yakin umpama Qadar itu melaksanakan sifat Qadha Allah yaitu sifat Qadim.
Sifat Qadha Allah itu umpama hukum Allah yg menjadi puncak bagi segala keadaan,kekuatan dan ketetapan. Inilah tauhid yg bersih dan sifat-sifat yg mulia yg ada pada ibu sekalian ummah, Siti Khadijah. Cara dan amalannya banyak kepada makrifat, di mana kurang mengunakan ayat-ayat tambahan.
Saya tidak bisa menerangkan dengan detail karena akan sangat panjang dan mohon maaf saya tidak bisa mempostingkan untuk umum.
Demikian yang dapat saya tuliskan untuk kurang lebihnya mohon dimaafkan bila ada kekurangan dan kesalahan. Tiada niat menggurui siapa pun apalagi merasa tinggi dibandingkan ketinggian ilmu pembaca. Wallahu A'lam. Makasi dan salam.

NB: bagi yang ingin silaturrahim atau bisa juga bagi yang minat belajar pijat refleksi, akupresure tradisional, ngaji kilat baca tulis, bahasa arab dasar, komputer, microsoft office, photoshof, refill toner dan perlu lain saya persilahkan. Asal bukan sekedar iseng dan niat yang tidak baik.
Silahkan untuk wa/ sms/ line 085388881757/ 085753960096 pin BBM 5F963278 / 517DB919

1 comment:

Unknown said...

saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m