Friday, January 10, 2014

SEANDAINYA AKU DAPAT BICARA


SEANDAINYA AKU DAPAT BICARA

Aku dulu waktu masih kecilmu
Engkau selalu ingat aku
Orang tuamu tidak letih mengingatkanmu
Agar selalu bersahabat denganku
Betapa senangnya hatiku
Tangan mungilmu menyentuhku
Menjagaku dengan sepenuh hatimu
Engkau sepertinya butuh aku dalam hidupmu
Seiring waktu terus berlalu
Engkau kini sudah dewasa
Aku sudah jarang engkau sentuh
Hanya menjadi pelengkap kamarmu
Tubuhku usang dipenuhi debu
Tiada lagi aku dapati tangan mungil dulu
Aku sudah engkau lupakan dari hidupmu
Bukankah aku banyak mengajarkan ilmu
Akulah penolongmu di akhirat kelak
Akulah jalan menuju TuhanMu
Akulah yang akan menerangi kuburmu nanti
Alqur'an itu berbisik lirih seandainya aku dapat bicara.

By JOE BAIM NOER SURYAWAN/JUSUA
Di UNiversitas Inspirasi Kata Hati-UNIKAH
https://www.facebook.com/JUSUATMAJA

No comments: