Thursday, January 9, 2014

RAJA SEMUT


Assalamu alaikum
Salam sejahtera dan salam hormat untuk semua pengunjung blog sederhana ini...
Saya mau cerita riwayat tentang raja semut versi yg saya dapat dari pengijazah langsung
silahkan cari di google insya Allah anda tidak akan mendapati, walau pun orang itu tahu mungkin tidak akan mau mempostingkan dan membukanya secara umum....
Saya postingkan untuk menghormati beliau sang pengijazah .
Sedikit saya ceritakan dalam riwayat "Suatu hari Rasulullah SAW memakan buah kurma dan didapati Rasulullah seekor semut di dalam buah kurma tsb. Karena takut akan dibunuh oleh Rasulullah maka semut ini menyebutkan nama dan menceritakan halnya bahwasanya semut ini adalah raja dari semut2, yg barang siapa tahu akan namanya maka akan dituruti kehendak orang tersebut".
Yang tahu nama tersebut bisa membuktikan dengan menaiki pohon yg ada semutnya dengan keyakinan insyaAllah semut2 tidak akan menggigit dan bisa juga dipakai untuk segala keperluan sesuai niat dengan aplikasinya nama itu.
Sebagaimana kita tahu semut adalah binatang istimewa dan diabadikan namanya di dalam Alquran jadi tidak heran ada ayat semut dan surah yg bernama semut (annaml).
 Banyak sekali keistimewaan semut ini di antaranya adalah binatang yg suka dengan yg manis2, gotong royong, pantang menyerah, selalu memberi salam setiap bertemu saudaranya, dll .
Dalam keilmuan pun ada ayat yg dibawa semut dalam kondisi sebagai penolong dan semut adalah termasuk binatang yg dihormati oleh nabi Sulaiman diceritakan di dalam alquran.
Mohon maaf untuk semua saya tidak bisa sharing karena ada adab dan tidak ada ijin untuk mempublikasikan hanya sekedar berbagi cerita untuk menambah wawasan khazanah keilmuan nusantara.
Demikian yg bisa saya tulis kalau ada salah kata kurang lebihnya mohon dimaafkan. wallahu A'lamu bisshowab. Terima kasih waalaikum salam.

13 comments:

rajasa said...

bang knp jrg share lg d iks??

Baen Jusua said...

Kemungkinan ga lagi karena ada beberapa alasan jadi kalau ada waktu posting di blog ini saja walau mungkin pengunjungnya atau pembacanya tidak ada...tidak masalah daripada polemik dan perang opini kalau di blog ini saya tanggung jawab penuh dan lebih siap.

rajasa said...

subhanallah...sy lemes dgr nya bang,sy ngerti dg mksd bang bein,ah...kata siapa tdk ada pengunjung nya bkti nya ada z ko yg tau mgkn tdk byk tp lama2 jg byk spt d iks bs jd lbih sy sgt berharap blog yg bang bein klola suxes besar amin,mklum ky nya blog nya blm lama jg y bang??

Baen Jusua said...

hee tapi tidak ada masalah pribadi saya baik2 saja dengan semua sepuh IKS hanya menghindari dan takut niat saya berubah, karena niat kita baik belum tentu bagi orang lain dan saya sangat sadar hal tersebut, untuk sementara stop dulu dah sebab waktu saya juga kurang mendukung dan belum stabil maklum ada kesibukan lain, karena itu juga salah satu alasan blog ini tidak terurus padahal umurnya lebih tua daripada IKS bukan baru lagian sebenarnya blog ini bukan blog mistik tapi gabungan...ya masalah pengunjung banyak syukur tidak pun tidak apa karena saya juga pengelola beberapa fans page dan grup jadi biasa dengan masalah kuantitas.

rajasa said...

oh...gtu y bang ngrti,apa mgkn mas bambang jg sm sibuk nya spt bamg bein mslh nya udh lma bgt beliau jrg share lg d iks kmn y??ki arung jg,oy bang,d tliti bang bein dlm bgt y k tauhidan nya brp lma d ponpes kagum bgt bang

Baen Jusua said...

Saya tidak kenal dgn yg mas bilang, saya pernah 3 tahun saja untuk belajar dasar dan kalau ketauhidan karena basic atau background keilmuan saya adalah syahadat insya Allah cukup untuk menjalani hidup dan saya paling banyak guru juga yg berhubungan dengan keilmuan syahadat. hee asyik ni komentar2nya

rajasa said...

hehehe...bang bein ledek nih gkgkgk..asyik dari mana jd G.R.nih...oy bang sblm nya mhon maaf berjuta2 y bang cm nanya z sy kan sgt awam tentang k ilmuan blh dong berbagi ilmu pengetahuan..wkt lusa lalu sy bc d komentar nya iks tntang postingan nya lupa lg???ada mantra yg meng ada2(ngarang)gtu sy smpe kget bc nya bang,klo gk slh bhsa lombok,kata nya share d iks berdasarkan pengalaman,emg ada tuh mantra plsu ciri nya spt apa y??bgiku pntg tar klo d amalkan slh jd syetan yg msk,mhon pnjlsanya mksh byk bang,mf bgt y isi koment pnjg bgt hehehe....

Baen Jusua said...

Sebenarnya mantera tidak ada yg asli atau palsu hanya saja memang ada yg mengada2 mungkin dengan maksud ngerjain atau guyon , karena mantera yg diluar dari Alquran atau kitab2 itu pada dasarnya dibuat juga berdasar keilmuan yg dikuasai sebagai sugesti dan pemahaman yg dalam bila dibahas akan sangat panjang, namun akan terlihat kalau mengada2 sebab mantera atau doa itu ada energinya...otomatis ilmu yg bukan kepada Allah memintanya akan jadi syetan yg berperan karena mmg hakikatnya ilmu itu cmn 2 ilmu hitam dan putih maka saranku hati2 juga mengamalkan keilmuan lebih baik mencari guru atau pembimbing saya pikir di IKS sesepuhnya banyak..semua amalan keilmuan sedikit banyaknya ada pengaruh walau tdk sama setiap orgnya dan satu lagi tauhid untuk dasarnya akan lebih baik kalau sudah mantap juga jangan suka membandingkan atau pakai ilmu satu terus liat yg lain pakai lagi apalagi ilmu yg tidak jelas dan tdk berdasar .mungkin cukup karena pasti sgt meluas kalau dibabar.

rajasa said...

hmmm...gtu y bang bein??tp sy gk punya pembimbing bang gmn dong,klo mslh ilmu pekasih gk usah pke guru gpp kan,klo berguru k sepuh iks jauh bgt,jujur sy selalu berburu ilmu pekasih sblm sy mnemukan ilmu pekasih yg terbukti baru sudahi perburuan nya,maaf nih klo d izinkan sbg saran bykin dong postingan ilmu pekasih nya tp jgn yg puasa yg lgsg jd z,skali lg mhon maaf yg se bsr2 nya bila kata2 sy kurang enk d ht bang yg berhati mulya d mata allah swt

Baen Jusua said...

Tidak apa2 cuman hanya saja kalau kebanyakan malah jadi bingung sedangkan keilmuan yg saya postingkan dan asli dari saya sudah ada buktinya semua walau saya kurang pandai bercerita atau melebihkan walau semua ada buktinya...yg saya post berhubungan dengan pengasih Kata Maras, pengasihan si burung Nuri, pengasihan dari mualaf Halong, Kata Semar dll dech
Ya insya Allah kalau ada waktu luang saya bagikan lagi ....

rajasa said...

mksh byk y bang smga allah anugrahkan karunia yg terbaik bwt bang bein,untung bang bein ksh tau blog nya!!! alhamdulilah

Baen Jusua said...

Kembali kasih hee... ya maaf blognya sederhana jadikan alternatif saja selain blog2 lain yg jauh lebih populer ...

KERAMAT BUMI ANGLING DHARMA said...

izin nyimak kang,,