Thursday, June 30, 2016

SEMULA JADI DARI ALQURAN DAN ASSUNAH JUGA SEKILAS SEMAR

Assalamu alaikum

Salam bahagia selalu untuk kita semua semoga tetap semangat dan optimis dalam menjalankan ibadah puasa yang tinggal
beberapa hari lagi semoga mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah. Aamiin
Khazanah ilmu semula jadi adalah khazanah ilmu favoritku, tapi bagaimana dengan Islam sendiri selain khazanah lokal atau keilmuan hakikat makrifat sufi yang juga dikenal dengan khazanah ilmu semula jadi. Apakah ada dalam Al quran dan Assunah khususnya hadits tentang khazanah semula jadi?.
Insya Allah saya jawab dengan ilmu pengetahuan yang kupunya selain ada beberapa yang pernah kuposting seperti dua kata keramat dari Rasulullah, kalimat Tammah dll. Yang berdasarkan riwayat.
Sekarang kita lihat lagi dari beberapa ayat dan hadits yang menyebut ilmu semula jadi secara tersirat bahkan tersurat artinya sangat jelas ayat atau hadits itu menyebut.
1, Dari Al quran insya Allah semua hapal ayat bahkan surah ini yaitu surah Annas ( Manusia) dalam ayat ke empat
" Min syarril waswasil Khonnas ( Dari kejahatan si pemberi waswas yaitu al khonnas).
Al khonnas itu adalah nama semula jadi syetan yang tugasnya memberikan rasa waswas ( ragu-ragu) waswas adalah bahasa arab namun sudah diadopsi menjadi bagian dari bahasa Indonesia.
Jadi dari surah ini kita mengetahui bahwasanya dari Alquran khazanah semula jadi itu ada bahkan ada lumayan banyak baik tersurat maupun tersirat.
Aplikasi surah ini cobalah diamalkan ketika kita mengalami atau merasakan waswas akan lebih merasuk jiwa ketika kita memahami makrifat dan hakikatnya. Ada juga yang lain dalam Al quran seperti nama semula jadi jin, semula jadi jin seperti dalam surah Arrahman dan Yasin dll.

2. Dari hadits saya kira sama insya Allah semua tahu dan hapal walau pun belum tentu semua istiqomah mengamalkan yaitu bacaan yang disunnahkan ketika masuk WC, toilet. Yaitu

" Audzubika minal hubusi wal habais" ( Aku berlindung kepada Mu dari hubusi dan habais)
hubusi adalah nama semula jadi syetan laki-laki yang bermukim di WC dan habais adalah nama yang perempuan. Baca dan amalkan selalu setiap masuk ke toilet.
Rasulullah mewariskan ilmu semula jadi ini untuk kita amalkan karena rasulullah lebih mengetahui daripada kita lewat wahyu yang disampaikan oleh Jibriel.
Sesungguhnya dalam riwayat lain menyebut bahwasanya toilet itu adalah rumahnya syetan maka kita disunnahkan untuk memohon perlindungan kepada Allah ketika kita memasukinya.
Apakah ada efek ketika sunnah ini tidak dilaksanakan atau malah diabaikan? Tentu saja ada sebab ketika kita tidak berlindung saat memasuki tempat yang beraura negatif maka energi negatif pun akan mudah menyerang kita oleh sebab itu bisa jadi penyakit yang akan didapat baik sakit lahir maupun bathin.

Dari keterangan di atas artinya khazanah semula jadi itu ada dalam Al quran dan Assunah juga syetan itu memiliki nama dan tugas masing-masing.
Maka dari itu hendaklah kita amalkan Alquran dan Assunah secara istiqomah walau hanya sedikit amalan tapi yang istiqomah itulah yang lebih baik.

Karena nomor dua ini berhubungan dengan wc maka saya ingin berbagi sebuah khazanah petuah orang tua dulu untuk beristinja bathin selain metode lain seperti mandi ruwat syahadat, buka aura dll.
Khazanah ini berhubungan dengan istinja, salah satu ilmu yang menurutku lumayan penting karena kebersihan itu bukan hanya pada jasmani namun rohani juga
dari itu jasmani dan rohani mesti seimbang. Dari kebersihan dan kesucian itu akan mempengaruhi amaliyah lain dari itu maka bersuci dan kebersihan dalam islam itu termasuk salah satu prioritas agar rumus dari yang suci yang bisa mendapatkan Yang Maha Suci, suci ketemu suci. Amalan ini untuk membersihkan kotoran bathin ketika beristinja sesuai petuah guru-guru dahulu. Amalannya yaitu ketika membasuh kotoran ketika BAB maka letakkan jari manis tangan kiri di ujung sulbi dengan hakikat bayangkan kotoran rohani juga bersih bersama kotoran yang lahir dengan membaca

" Yahruju mim bainis sulbi wattaraib".

3. Semula jadi dari khazanah lokal atau khazanah ilmu hakikat makrifat sufi, yang ke tiga ini paling banyak beredar
di sebagian orang-orang yang menyakini khususnya lebih ke khazanah lokal melayu dan dayak. Untuk tasawuf lebih universal dan global umumnya untuk umat muslim yang menganut faham sufisme.
Sebagai contoh yang saya pernah belajar dari guru-guru tentang khazanah nama semula jadi dan asal mula jadi semar, yang mana dalam khazanah lokal Kalteng disebutkan bahwasanya semar ini adalah tuhannya khusus syetan, itu sangat berbeda dengan literatur dalam khazanah jawa yang menyebut bahwasanya semar itu adalah tokoh bikinan wali songo yang digambarkan sebagai makhluk bijaksana, sakti manraguna dll. Sebagaimana umumnya diketahui bahwasanya jawa didominasi oleh dakwah wali songo yang sangat berjasa dalam penyebaran islam di tanah jawa. Sedangkan dalam khazanah yang saya pernah belajar semar itu adalah tuhan syetan-syetan selain Allah. Semar ini diberikan kekuasaan oleh Allah untuk menguasai bagian tertentu, kasarnya diberikan pangkat oleh Allah sebagai tuhan kegelapan. Karena semar ini adalah tuhan juga termasuk makhluk yang istimewa sebagaimana besi maka semar pun memiliki 99 nama dan satu adalah adalah nama yang ke 100 yang merupakan nama semar ketika masih di surga, bagi yang mengerti hakikat dan makrifat nama ini . Di antara nama-nama semar yang lain sangiang ismaya, sangiang manikullah dll.
Semar turun dari surga bersama basmallah namanya (xxx) semar inilah yang masuk ke dalam tubuh manusia, maka dari itulah sampai detik ini manusia bila ke tempat angker atau merasa penampakan hal gaib maka akan merinding bulu kuduknya itu karena raja syetan itu eksis dan menginformasikan kepada kita bahwasanya para kroninya ada di sekitar kita. Bagi yang mengambil khazanah membuang raja syetan dalam diri pasti mengetahui atau yang pernah berguru hakikat makrifatnya semar. Salah satu khazanah yang mampu mengalahkan kekuatan raja syetan ini adalah kaji basmallah tua. Khazanah ini di Kalimantan Tengah bukan hanya diyakini
oleh muslim saja namun oleh sebagian keyakinan leluhur agama lokal.
Ada juga nama semar yang khusus namanya bungkulullah ini adalah salah satu nama semar yang terjahat di antara nama-nama lain. Bila nama semar yang ke 100 itu nama yang paling ditakuti oleh syetan-syetan lain halnya dengan nama semar yang satu ini sebab bungkulullah ini ada jatah khusus untuknya dari Allah dan tuhannya yaitu jatah membinasa manusia yang lupa kepada Allah. Makanya sejahat apa pun manusia ketika dia ingat dengan Tuhannya maka manusia itu tidak lah sejahat apa, akan berbeda bila manusia itu sudah tidak lagi ingat kepada Allah maka manusia bisa lebih jahat daripada binatang, manusia bisa membunuh saudara , membunuh anak dll. Bungkulullah ini masuk ke manusia yang lupa sehingga matanya jadi memerah, pandangannya kosong dan gelap mata sampai rasa iba belas kasih sayang yang merupakan rasa cerminan dari sifat Allah Arrahman Arrahiim. Sudah tiada lagi dia ganas, liar membunuh tanpa kasihan bahkan walau korbannya
itu bayi yang tak berdosa.
Dalam khazanah kalteng nama semar khusus ini bisa dipanggil dengan sedikit ritual dan kata untuk biasanya adalah dalam hal-hal yang berhubungan dengan dendam, sakit hati dll yang intinya agar musuh atau orang yang dianggap target itu mesti dibinasakan. Karena kesaktiannya maka orang yang dituju pun binasa.
Bukan hanya semar yang memiliki nama ke 100, menurut guruku dulu besi, perempuan, laki2 juga memiliki nama yang ke 100 selain Allah sebagai Maha Penguasa Tunggal yang juga mempunyai nama ke 100.
Silahkan anda percaya atau tidak saya hanya menuliskan apa yang pernah saya pelajari dan pengalaman bersama orang-orang yang berhubungan dengan khazanah yang kutulis ini. Dari khazanah itu pula maka syahadat talak semar diyakini oleh sebagian orang sebagai syahadat yang disegani oleh syetan-syetan yang notabene adalah levelnya jauh dibawah semar.
Untuk dicatat bahwasanya semar sebagai penguasa kegelapan dan syetan-syetan kroninya tidak pernah takut dengan manusia bahkan dari moyangnya dulu yang bernama iblis tidak mau sujud dengan manusia walau manusia itu sekelas nabi Adam. Hanya satu yang mereka takuti adalah Allah seperti dalam khutbah iblis dan kitab iblis termaktub. Sebagaimana uraian itu hanya manusia yang mendedikasikan hidupnya dalam keikhlasan kepada Allah lah yang menjadi musuh terbesar iblis dan tidak bisa dikalahkannya.
Selain khazanah hakikat semar maka yang tidak kalah adalah khazanah mengenal diri bathin agar tidak terlalu lama tertidur seiring usia kita yang semakin bertambah. Karena khazanah ini sifatnya ekslusif maka mohon maaf saya tidak bisa mempublikasikan untuk umum jadi bagi yang ingin menambah ilmu dan wawasan boleh secara pribadi. Jika hakikat semar itu adalah khazanah multi guna sebenarnya namun lebih focus ke membuang raja syetan dalam diri maka amalan saudara bathin ini juga lebih focus ke kerezekian. Semua dalam rangka mempertebal iman dan menambah keyakinan kepada Allah.
Mungkin demikian yang dapat saya tulis semoga ada manfaatnya tiada niat untuk menggurui siapa pun dan tidak pula merasa tinggi dibandingkan ketinggian ilmu para pembaca. Kurang lebihnya mohon dimaafkan. Wallahu A'lam makasi dan salam.

NB: bagi yang ingin silaturrahim atau bisa juga bagi yang minat belajar pijat refleksi, akupresure tradisional, ngaji kilat baca tulis, bahasa arab dasar, pijat refleksi, komputer, microsoft office, photoshof, refill toner dan perlu lain saya persilahkan. Asal bukan sekedar iseng dan niat yang tidak baik.
Silahkan untuk wa/ sms/ line 085388881757/ 085753960096 pin BBM 5F963278 / 517DB919

  

3 comments:

Unknown said...

saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m

Gus Adam Al Kautsar said...

kutunggu di WA nya ustadz..
mengenail nama2 yG ke 100 ini

Gus Adam Al Kautsar said...

Barakallahu fiikum ajma'iin...