Wednesday, June 15, 2016

MENGUATKAN WADAG BATHIN

Assalamu alaikum
Selamat berbuka dan ibadah lainnya bagi yang menjalani. Saya sering mendengar banyak sekali ketika mengamalkan
sesuatu ilmu tidak jadi-jadi alias nihil sebenarnya tidak ada yang sia-sia hanya saja kita mesti perbaiki niat hati
dan mindset juga kadang kita terlalu egois dan ambisi negatif terkadang tidak jarang mau seperti Tuhan seringku bilang kita bukan Tuhan dan tidak akan pernah jadi Tuhan tetaplah Kun fayakun itu milik Tuhan bukan hamba.
Sekali lagi tiada garansi dalam mistik karena semua bisa terjadi baik atau buruk sama halnya dengan obat, obat satu
bisa jadi obat yang efektif untukku tapi belum tentu untukmu dan yang lain begitu pula sebaliknya. Namun yang harus diketahui itulah pentingnya guru atau pembimbing untuk penunjuk jalan agar bisa sampai ke jalan yang kita tuju. Insya Allah bila kita beramal dengan sesuai jalur dan koridor yang ditentukan niscaya kita juga bisa merasakan keajaiban sebuah ilmu. Makanya sering kali yang menjadi penentu sebuah amalan adalah keikhlasan dan keistiqomahan. Seringkali 1000 maunah itu muncul dari 1 istiqomah. Selain istiqomah saya mau tuliskan ada berapa hal yang masih berhubungan dengan yang kutulis di atas yaitu agar kita bisa merasakan keajaiban sebuah khazanah ilmu tentu saja semua atas ijin Allah karena yakinlah hanya Allah Yang Maha Kuasa sebab la haula wala quwwata illa billah, di antaranya yaitu :
1. Niat keyakinan selalu kalau saya menulis tidak memisahkan antara niat dengan keyakinan karena bagiku itu berhubungan erat dan tidak terpisah sebab dari niat yang baik sehingga memancarkan keyakinan dengan amal atau ibadah yang diamalkan. Apalagi yang sudah mengetahui cara mengaktifkan nur yaqin yang ada di dalam qolbu karena orang yang sudah aktif nur yaqinnya yang insya Allah memudahkan dalam mengamalkan keilmuan. Kenapa kita kurang yaqin karena maklum kita di zaman yang modern jadi khazanah sangat banyak dan pilihan pun jadi banyak tentu membuat
orang yang berjiwa labil jadi bingung lihat ilmu satu nah ini yang top, lihat lagi yang lain nah ini dia yang dahsyat, lihat lagi wah ini.. terus dst. Akhirnya semua jadi setengah dan rancu apalagi tiada pembimbing langsung.
Ragu dan ragu jadilah penuh keraguan, salah satu tugas syetan adalah membuat was was sehingga manusia tidak mudah yakin apalagi dalam hal ibadah. Mungkin bila dibahas lagi jadi tambah panjang yang pasti belajarlah yaqin tentu kepada Allah.
2. Adab dengan guru dan keikhlasan guru atau pembimbing ini juga salah satu faktor sebagaimana kita tahu Imam Syafii terkenal dengan adab dan guru-gurunya yang banyak, semua pasti ada gurunya termasuk Muhammad Rasulullah yang langsung dibimbing oleh malaikat Jibriel dll. Di dalam khazanah keilmuan apalagi dalam khazanah jawa tawasul adalah sesuatu yang tidak bisa dilepas, tawasul itu adalah salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada guru. Maka tidak heran ada istilah mahar atau pengaras atau panduduk juga sebagai bentuk penghargaan tadi. Bagi yang sudah pernah berguru langsung atau punya pengalaman akan mengetahui hal itu. Dalam khazanah keilmuan Kalimantan pun juga dikenal penghargaan terhadap guru bahkan setahuku berdasarkan pengalaman guru-guru bahkan dengan hanya menyebut nama guru dan menghubungkan hati walau gurunya sudah meninggal bila mengamalkan ilmu walau tidak memakai doa dan mantera keilmuan itu bisa dipakai.
3. Maksiat adalah salah satu faktor kegagalan sebab maksiat membuat jauh dari rahmat dan berkah bahkan bisa jadi murka Allah yang didapat.
4. Wadag bathin yang tidak bisa menampung keilmuan yang diamalkan karena banyak faktor.
Mungkin saya tidak bisa membahas panjang lebar jadi saya tulis seadanya khusus yang ke 4 ini yang saya mau coba bagikan amalan untuk memperbesar wadag bathin agar lebih gampang menerima ilmu.
Buat pembaca yang minat ingin mengamalkan silahkan siapkan air putih di depannya sebagai media.
untuk penyelarasan lebih dahulu dengan bacakan basmallah dan istighfar sebanyak 360 x paling lama 15 menitan mungkin setelah itu minumlah air putih tadi..

Bila sudah lalu wiridkan ayat kursi 313 x dengan ikhlas kepada Allah berdoalah untuk membuka dan membesarkan wadag bathin. Insya Allah akan lebih mudah mempelajari ilmu selain itu berguna juga untuk membersihkan energi negatif. Sensasi semua orang berbeda semoga bermanfaat.
Kurang lebihnya mohon dibukakan pintu maaf untukku. Wallahu A'lam Makasi dan salam.

NB: bagi yang ingin silaturrahim silahkan di wa/ sms/ line 085388881757/ 085753960096 pin BBM 5F963278 / 517DB919

1 comment:

Unknown said...

saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m