Thursday, June 2, 2016

MAHABAH PANJANG UMUR DAN AMALAN TUKANG BATU

Assalamu alaikum

Salam hormat untuk guru Khill dan para sepuh yang ikhlas berbagi di blog DNA3JENDRAL ini dan salam di hatimu
untuk semua. Semoga Allah menjadikan iman yang besar dalam diri kita agar dapat merasakan kehadiran Allah dan
menyakini Muhammad sebagai Rasulullah sehingga tiada yang kita takuti dalam hidup ini dan dengannya semoga kita
dapatkan kebahagiaan dan keberkahan dalam hidup ini. Aamiin.
Di kesempatan yang berbahagia ini saya ingin berbagi kepada saudara kita yang mungkin dalam profesinya berhubungan
dengan batu, walau seperti yang kita ketahui selama beberapa tahun belakangan kita dilanda trend yang booming se
hingga orang-orang bukan hanya orang tua, laki perempuan bahkan anak-anak pun terkena efek batuisme, akikisme dll
tidak heran semua orang menjadi mendadak batu, tidak apa asal jangan jadi kepala batu terhadap kebenaran. Hee
Sebagaimana yang lain semua alam yang saya ketahui dari guru dan orang tua terdahulu ada penjaga dan khazanah di dalamnya seperti air, tanah dll.
Saya pernah menulis tentang amalan wudlu, kenapa berwudlu sebagai salah satu hal yang penting dalam kehidupan kita
sebagai seorang muslim seperti yang saya tulis waktu itu. Allah itu Maha Indah mencintai keindahan. Allah Maha Suci menyukai kesucian. Bagi pelaku dan pengamal ilmu kebathinan sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesucian
diri yaitu dengan wudlu yang benar, istinja yang benar dll karena yang bisa mendapat ilmu yang benar tentu lewat kebenaran baik nash dan keshohihan pendukung amal. Begitu pula hanya yang suci yang bisa mendekati kesucian karena Allah Maha Suci. Suci dengan suci, bersih dengan bersih tidak mungkin anda mendapat kebersihan dari kotoran, mendapat kesucian dari kejorokan. Salah satu cara melihat atau bisa jadi pertimbangan untuk kita sebagai pengamal sebuah ilmu apakah ilmu itu baik dengan melihat media yang dipakai itu juga bisa jadi pembeda hitam putihnya sebuah khazanah. Misalnya pengasihan dengan media darah haid, kotoran dll tentu itu bukan datang dari Allah dan bisa disimpulkan itu media hitam yang perantaranya adalah jin. Kenapa begitu? Karena seperti yang kita ketahui istana syetan adalah wc yang notabene adalah gudang kotoran maka kita disunnahkan membaca doa perlindungan ketika memasukinya. Maksudnya bukan tidak boleh pakai media tapi lihat dulu medianya apa agar kita waspada dan tidak
terjebak dalam perangkap syetan laknatullah. Naudzubillah.
Karena ada beberapa kasus yang sebenarnya adalah pengasihan tapi pakai perantaraan jin sehingga jin ini merasuk
ke dalam badan target sehingga jin ini terlanjur cinta dan lengket, begitu pula ada kasus maksud untuk pelarisan
tapi bila diterawang oleh ahli rupanya pelarisan itu dengan perantaraan jin yang meludahi makanan sehingga rasanya
jadi sangat enak dll. Ini sebagai tindakan kehati-hatian agar kita mencari khazanah ilmu yang haq.
Sangat berbeda bila medianya yang suci seperti ayat, sholawat dll dengan penuh keyakinan dan keikhlasan kepada Allah saya percaya karomah dan maunah itu ada karena Allah sendiri berfirman "Ud'u ni astajib lakum" Berdoalah
kepada KU ( Allah) niscaya akan kukabulkan untukmu".
Ud'u adalah fiil amr artinya perintah dari dasar kata da'a yad'u fiil amrnya ud'u. Pertanyaannya karena itu perintah Allah agar hambaNya berdoa, sudahkah kita berdoa?.
Kebanyakan orang ketika kesulitan dan kesusahan baru ingat berdo'a. ketika hidup dalam kesempitan, dalam masalah
yang bertumpuk, saat kegalauan setingkat gedung tertinggi di dunia hee. Baru berdoa, baru ingat dengan Allah.
Saya percaya yang membaca tulisan ini bukan termasuk orang-orang itu. Saya tegaskan kita yang perlu Allah dalam hidup kita, tidak akan pernah tukang cukur mendatangi kita ketika kegondrongan melanda kita namun kita yang pergi mendatangi salon atau tukang cukur.
Begitu pula kita yang mendatangi Allah, mengingat Allah, berdoa kepada Allah karena kita perlu Allah, kita butuh Allah dan kita makhluk Allah juga hamba Allah.Ingat Allah tidak mengampuni dosa syrik yaitu menyekutukan Allah dengan apa pun di dunia ini termasuk uang, pekerjaan bahkan sosmed seperti fb, blog dll. Semuanya yang membuat Allah menjadi nomor dua itu artinya syrik. Allah juga tidak menyukai kesombongan karena sombong itu adalah
selendang Allah dan Allah Saja Yang Berhak Untuk Sombong. dalam sebuah riwayat tidak akan masuk surga orang yang di
dalam hatinya ada kesombongan walau sebesar dzarrah. Ingatlah kesombongan inilah dosa tertua dan penyebab seorang abid ( ahli ibadah ) terusir dari surga yaitu iblis laknatullah.
Marilah kita perbaiki diri terlebih lagi di bulan ramadlon yang aroma wanginya sudah tercium dengan bersyahadat yang benar, berilmu tauhid yang haq dan selalu belajar menjaga kesucian kita agar kita bisa menuju ke yang suci pula. Surah yang ekslusif tentang tauhid adalah al Ikhlas dan sholawat yang ekslusif adalah sholawat qulhu gaib.

Dalam hakikat dan makrifat basmallah terlebih lagi basmallah tua, kita disunnahkan untuk memulai setiap aktivitas
kita agar selalu memulai dengan basmallah sebagai ungkapan bahwa kita adalah manusia lemah yang la haula wala quwwata illa billah, yang bahwasanya kita manusia yang lahirnya telanjang dan mati pun hanya membawa kain putih panjang artinya kita memang tidak memiliki apa-apa sejak dari lahir terus ketika kita sudah dewasa merasa kita memiliki ilmu, harta tandanya kita lupa hakikat dan lupa awal kita lahir, kita tidak ingat kita dulu tiada dilahirkan baru ada dan kembali ketika mati akan tiada.
Bismillahirrahmaanirrahiim, Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Maha Penyayang kita bisa bernafas, kita bisa melangkah, kita bisa menulis dan membaca. Basmallah adalah makrifatnya kita minta ijin dengan kemulian nama Allah sebagai Maha Pemilik Tunggal. Dalam riwayat disebut segala amal perbuatan yang tidak didahului basmallah maka ia tertolak.
Apakah pantas kita masuk rumah orang tanpa salam dulu minimal memanggil nama orang rumah, apakah etis kita memakai barang orang tanpa meminta ijin dulu kepada pemiliknya itulah hakikat basmallah kita bisa hidup karena ke Maha Pengasih Maha Penyayang Allah dan kita tiada berpunya semua adalah milik Allah bahkan nafas yang turun naik ini
adalah anugerah Allah. Semua hanya titipan dan kelak titipan itu kita kembalikan kepada Maha Pemilik.
Maka tidak heran bila orang tua dahulu dengan basmallah mereka bisa sakti, dapat melakukan hal yang tidak mungkin secara nalar karena kesucian dan keyakinan hati, sebab tauhid yang benar dengan  syahadat yang benar dll.
Selain beradab kepada Allah dan tidak kalah penting beradab dengan orang tua dan guru juga beradab dengan alam.
Kenapa dengan alam kita mesti beradab saya pernah juga tulis dalam postingan lain, seperti beradab dengan air apalagi orang Kalimantan terkenal dengan kedekatannya dengan alam, alam adalah anugerah besar dari Allah untuk makhluk, air adalah salah satu yang tidak terpisah dengan alam yang termasuk paling dekat dengan kehiddupan kita.
Karena beristinja dan bersuci tidak lepas dengan air maka semestinya kita mesti bermakrifat dengannya dan menyakini hakikatnya dalam Al Quran disebutkan bahwasanya air adalah asal segala sesuatu dan Allah menjadikan air sebagai media bersuci ( ma'a thohura). Dalam mistik pun air juga sebagai salah satu media yang terbaik sebagai penghubung energi hidup atau bio energi.
Bermakrifat dengan air adalah dengan menjaga adab, memberikan salam kepada penjaga air dan mengetahui hakikat semula jadinya juga melantunkan syahadat air dan nama semula jadinya ketika mandi, minum dll agar air ini menjadikan manfaat untuk kita dan yang lebih penting untuk mensucikan dzohir dan bathin.
Yang saya mau bagikan sekarang adalah tentang batu yang saya ketahui tentang makrifat batu dalam mistik kalimantan
ada yang dikenal dengan batu dalam diri maksudnya bukan batu penyakit hee.
Biasanya hakikat batu dalam diri ini berhubungan dengan khazanah keilmuan besi misalnya untuk mempertajam senjata agar tembus kekebalan musuh dengan memakrifatkan nama semula jadi batu dalam diri dan mengasahnya dengan batu yang
ada di dalam diri. Itu sedikit yang saya tahu silahkan cari referensi lain.
Batu penjaganya adalah nabi Nuh maka bila kita ingin mencari atau memecah batu maka ucapkanlah salam kepada penjaga
batu yaitu
Assalamu alaikum salaamung qaulam mirrobbirrahiim ya nabi Nuh jangan engkau ganggu anak cucu adam

Sedangkan untuk memecah batu maka serulah

Nabi Nuh mantapkanlah hatimu jangan ragu kau kupecah yang menjaga batu.

Maksudnya terkadang dalam memecah batu kadang ada gangguan maka dengan seruan ini berharap akan lebih mudah dalam
memecah batu untuk kepentingan apa pun.

Selain itu ada sebuah khazanah dari pakdeku julak Madri silahkan kirim al fatihah untuk beliau, amalan agar dikarunia umur panjang, panjang umur hee . Memang sich umur atau maut adalah urusan Allah tidak seorang pun manusia yang bisa menunda dan tidak pula mempercepat kematian tapi tidak ada salahnya kita berikhtiar dengan memohon kepada Allah agar dianugerahkan umur yang panjang, dengannya kita bisa berbuat lebih dalam ketaatan dan kesholehan kepada Allah. Pakdeku tahun kelahiran 1923 beliau ikut merasakan dalam masa penjajahan Belanda dan Jepang tapi masih sering keluar masuk hutan berkerja berikut ini amalan dari beliau yang semoga ada manfaatnya bagi yang mau mengamalkan.

Amalannya adalah bacakan al fatihah 3 x dalam 1 nafas minimal 1 bulan sekali lebih banyak lebih baik dan satu lagi

“Allahummaj‘alni mahbuban fi qulubil mu`minina wa ballighni wa basyirni wabil ghoni, ila mi’atiW wa isyrina sanatan, fallahu khoirun hafiza wa huwa arhamar rohimiin”.
“Ya Allah, semoga engkau menjadikanku orang yang dicintai dalam hatinya orang-orang mukmin, berilah kemuliaan dan kebahagiaan higga 120 tahun mendatang. Sesungguhnya allah adalah sebaik-baiknya Dzat yang menjaga. Dan Dia adalah Maha Pemurah dari yang pemurah”

Aplikasi
Bacakan sebelum makan dengan menyentuhkan jari telunjuk ke nasi.

Selain itu amalan ini juga salah satu ayat pengasihan baca sampai di fi qulubil ...( dengan membayangkan dan menyebut nama target ).. dst sampai habis. Amalkan selama 7 malam berturut-turut baca sebanyak dan seikhlasnya  lebih baiknya setelah sholat malam. Insya Allah pada hari ke 8 datangi target dan nyatakan cintamu. Coba dan praktekkan semoga berhasil dan bermanfaat.

Ada banyak hal yang mesti kita pelajari dalam hidup ini terlebih lagi ilmu yang bisa menambah keyakinan dan kecintaan kita kepada Allah. Mengenal Allah adalah nikmat iman tertinggi tapi tidak sempurna ilmu mengenal Allah
sebelum kita mengenal diri dan bertauhid yang sejati.
Demikian yang dapat saya tulis semoga bermanfaat kurang lebihnya mohon dimaafkan bila tidak sesuai dengan ketinggian ilmu pembaca dan tiada niat pula untuk menggurui siapa pun. Wallahu A'lam Makasi dan salam.

NB: bagi yang ingin silaturrahim silahkan di wa/ sms/ line 085388881757/ 085753960096 pin BBM 5F963278 / 517DB919

4 comments:

Adit RBL said...

Qobiltu bang

Unknown said...

saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m

Unknown said...

Qobiltu

Anonymous said...

Qobiltu