Sunday, February 12, 2017

KHAzANAH ILMU KESELAMATAN DAN MAKRIFAT ALFATIHAH JUGA SEKILAS MA'RIFAT HAKIKAT AIR SEMULA JADI SERTA PENYERUNYA

KHAzANAH ILMU KESELAMATAN DAN MAKRIFAT ALFATIHAH JUGA SEKILAS MA'RIFAT HAKIKAT AIR SEMULA JADI SERTA PENYERUNYA

Assalamu alaikum

Salam penuh berkah untuk semua, di dalam manuscript kuno dan berbagai sumber juga diperkuat oleh penuturan guruku di Kalteng terkhusus dalam khazanah ilmu Al fatihah, karena guruku ini adalah seorang yang buta huruf, beliau merupakan orang tua yang sempat merasakan di zaman penjajahan Belanda dan Jepang sewaktu mudanya waktu itu masih remaja begitulah jadi usianya sudah tidak muda lagi.
Beliau meski buta huruf tapi bila soal khazanah ilmu kebathinan termasuk sepuh di daerahnya bahkan beliau adalah seorang pendeder dan pandewa ( Tukang deder dan badewa salah satu ritual pengobatan khas dayak Kalteng).
Apabila tentang ilmu agama beliau agak kurang hanya saja yang saya salut adalah bila kaji makrifat Al fatihah maka beliau banyak faham ma'rifatnya.
Dari beliau saya juga banyak mengetahui ilmu-ilmu tersirat dari Al fatihah ini.
Saya mau bagikan sebuah khazanah yang termasuk dalam ilmu ayat Al fatihah ini dan masuk kategori semula jadi yang bersumber khazanah ilmu ini dari Ustaz Zaharuddin Al Hafiz. Bila dulu saya pernah tulis khazanah ilmu hakikat ranting untuk menjaga rumah maka ini adalah khazanah ilmu hakikat batu untuk menjaga kendaraan.
Ada cerita tentang ilmu ini yang pernah di amalkan oleh seseorang si fulan yang ketika belanja maka parkirlah mobilnya di negara tetangga.
Sekembalinya dari shopping ia melihat ada banyak orang dan polisi yang berkumpul  di TKP, si fulan mendapati kendaraan yang berada di kiri kanan mobilnya, kaca mobil mereka dipecah oleh pencuri dan beberapa barang telah hilang, alhamdulillah mobilnya yang berada di tengah tengah tidak terusik sama sekali. Begitulah kebesaraan dan keajaiban dari Allah jua.
Cara mengamalkannya adalah sewaktu parkir mobil di tempat yang kita merasa kurang nyaman dan termasuk rawan, maka ambil sebiji batu sebesar kira kira 1cm kemudian bacakan

" MAALIKI YAUMIDDIIN " 3x

Tiuplah dan letakkan di atas kendaraan kita tadi. Kemudian berjalanlah terus dan jangan lagi menolehnya sama sekali.
Bila kembali semula di mobil,maka ambillah batu tadi dan taruhlah batu tadi baik baik di tempat yang aman . Janganlah sekali-kali batu tadi dilempar atau dibuang kasar.

Insya Allah kendraan tersebut terselamat daripada sebarang kecurian/penginyayaan.

Khazanah ilmu di atas adalah salah satu keramat dari ayat-ayat yang ada dalam Al fatihah ini.
Tersebutlah bahwasanya Al fatihah adalah surah yang tercipta sebelum manusia ada. Ketika malaikat Jibril dalam awal-awal penciptaan manusia pertama nabi Adam, sedang membuat patung manusia dari tanah asal penciptaan ketika manusia dibentuk dan diolah ada beberapa kali percobaan, namun selalu gagal sampai 3t la kali percobaan, lalu Allah perintahkan malaikat Jibril untuk mengaduk tanah tadi dengan Al fatihah, maka barulah tubuh manusia tadi mau terbentuk dan menyatu satu sama lain. Sesudah berhasil terbentuk dan diolah barulah ruh dimasukkan ke dalamnya. Setelah ruh masuk agar sinkron antara ruh dan jasad tadi maka Allah perintah pula Jibril untuk menguncinya dengan syahadat sehingga manusia itu pun lalu hidup dengan segala kelebihannya dan kekurangannya.
Dari riwayat di atas tadi kita akan mendapati bahwasanya ada keterkaitan tubuh kita ini dengan 7 ayat Al fatihah yang menjadi surat simbolik dengan ayat-ayat awal penciptaan seperti 7 lapis langit 7 lapis bumi, 7 hari 7 malam, 7 surga 7 neraka dan 7 anggota badan kita.
Memang AL fatihah ini terlalu luas dibahas dan bila dituliskan maka akan sangat panjang lebar.
Dalam surat itu pula terkandung ada beberapa pengetahuan sebut saja 7 huruf yang tiada di dalam Al fatihah, 7 khodam ayat, 7 malaikat penjaga, 7 nur dan 7 letaknya dalam tubuh kita.
Maka dari sekian banyak khazanah ilmu yang bertebaran baik di dumay atau nyata maka khazanah ilmu dalam Al fatihah inilah yang saya favoritkan dan menjadi salah satu amalan andalan selain ada kaji lain seperti kaji basmallah, taawudz, sholawat dan syahadat.
Saya pernah cerita dalam sebuah status bahwasanya saya pernah tertangkap razia zebra waktu mengurus administrasi untuk kakak sepupuku yang tertimpa musibah tertimpa pohon, waktu itu saya ditahan dan memang saya tidak berkutik, apa sebab, karena semua yang bisa menolong untuk meringankan pun satu pun tiada, maaf saya tidak bercerita detail hanya saja saat itu dengan kebesaran Allah maka melalui khazanah ilmu Al fatihah ini alhamdulillah saya selamat tanpa ada hal-hal yang memberatkan dan bukan pula hukuman akhirnya saya juga sukses mengurus administrasi yang sebelumnya sempat tertunda dengan kejadian itu.
Dalam kaji ilmu Al fatihah ini termasuk yang terlengkap karena sudah menjadi satu dengannya sebut saja ilmu ruqyah, pengobatan, pengasihan, kerezekian dll.
Namun karena banyak hal maka al fatihah ini sering terabaikan sebab kadang kita merasa sudah lulus dan tamat untuk mengaji dan mengkajinya jadi biasa saja bagi kita bahkan cenderung tiada yang istimewa dengannya padahal betapa indah dan agungnya surat mulia ini.
Yang perlu kita ngaji adalah cara bacaan yang benar sesuai kaidah dalam ilmu tajwid dan makhroj huruf karena kurang sempurnanya bacaan maka kurang sempurna pula lah yang didapat. Yang perlu kita kaji bagaimanakah cara memasukkan ke dalam tubuh kita dan memesrakan ayat-ayat al fatihah ini ke dalam sendi-sendi tubuh kita dan mengetahui letak-letaknya sehingga energi bathin ayat dapat terserap dalam tubuh kita, Bagaimana pula mengaplikasikan 7 ayat ini untuk pengobatan, keselamatan, pengasihan, dll.
Agar menjadi pengkajian dan pengajian yang utuh maka saranku silahkan bergurulah dengan guru yang benar-benar faham dengan kaji tersurat dan tersirat dari ayat ini biar menjadi khazanah yang berharga bagi kita.
Al fatihah artinya adalah pembukaan, kemenangan. Al quran dibuka dengan Al fatihah dan ditutup dengan Annas yang artinya manusia, tersirat darinya pembuka ...al quran 30 jus ...manusia. Al fatihah adalah pembuka tabir, pembuka aura, pembuka potensi, pembuka rezeki dll pembuka diri manusia.
Dimulai dengan ba pada basmallah dalam Alfatihah ditutup dengan nun pada sin dalam Annas.
Ba dengan nun digabung banun, ba dengan nun bisa menjadi kata bin, bana, bunu dll. Banun bila diartikan dalam bahasa kita jadi anak, generasi. Al fatihah adalah induk, ibu Al quran, ummul kitab. Ada dua kode tersirat yaitu anak, ibu lalu di mana kode untuk ayah?.
Kode ayah akan kita dapati dalam basmallah, sudah menjadi rahasia umum dalam basmallah itu ada alif ghaib yang hilang sebelum ba dan sesudah ba, bisa kita lihat perbedaan penulisan basmallah dengan ayat pertama wahyu dalam Al alaq yaitu bismi rabbika.
Bila alif ghaib itu dibaca maka jadinya abism...atau ubism... atau ibism... . Abi artinya ayah dalam bahasa arab. Al fatihah terangkum dalam basmallah. Bila Al fatihah adalah ibu, al qur'an adalah anak maka basmallah adalah ayah.
Dari kode-kode itu maka akan kita dapati hikmah penciptaan dan rotasi regenarasi kehidupan. Apalagi kode selanjutnya adalah dalam riwayat bahwa jantung al qur'an adalah kata "walyatalatthaf" biasanya dalam al qur'an ditulis dengan warna merah sebagian ulama menyebut sebagai tanda pertengahan al qur'an. Kata ini juga keramat ada banyak khazanah ilmu di dalamnya. Dalam kata itu terkandung nama Allah Al Latif yang artinya Maha Halus, Maha Lembut. Ke Maha Halusan Allah ini disebut dalam ayat lain laa tudrikul abshor...dst artinya Allah tidak tampak oleh penglihatan sedangkan Allah Maha Melihat dengan jelas ...dst.
Dalam ayat Al baqarah awal kita dapati salah satu tanda muttaqin adalah beriman kepada yang ghaib.
Dalam basmallah lagi kita akan dapati kode-kode yaitu Alif ghaib- bi- ismi- lahir- roh- mani- rahim. Alif Ghaib adalah kosong, kosong adalah isi, isi adalah kosong. Dalam bahasa tasawuf kosong menjadi nuktah/ titik barulah bernama ba maka alif ghaib, tanpa titik ba adalah alif yang bengkok. Semua huruf adalah alif yang terbentuk dan sebagian perlu titik untuk dapat diketahui namanya. Lihatlah yang satu pada yang banyak dan lihatlah yang banyak pada yang satu.
Dalam bahasa ilmu hakikat lokal kalteng disebut dari kosong menjadi air setitik tanah segumpal barulah ada nama. Begitu pula dalam kaji hakikat semar, kosong-air setitik tanah segumpal-semar dst. Ada juga dalam kaji basmallah tua dan kaji diri nama hakikat diri yang bathin semula jadi.
Nama adalah adalah termasuk ilmu hakikat terpenting dalam Al qur'an disebut " dan Kami ajarkan Adam nama-nama ... di surga, yang nama-nama itu para malaikat pun tidak mengetahui "la ilma lana ..." Kami tidak mengetahui ....
Dalam alam rahim ada dialog Allah dengan hamba " Alastu birobbikum" qolu bala syahidna. Dari ayat itu bercerita Allah memperkenalkan diriNya dan tersirat tentang syahadat hakikat dan ma'rifatnya, syahadat diri yang sebenar-benarnya bukan syahadat palsu dan hampa.
Basmallah dengan nama Allah tanpanya adalah jatah syetan, segala sesuatu yang tanpa basmallah tidak berkah. Apalagi bila kita ma;rifat dan berhakikat dengannya insya Allah basmallah itu akan menjadi senjata sakti, sebagaimana selamatnya nabi Nuh dengan basmallah dan tunduknya ratu Balqis kepada nabi Sulaiman hanya dengan basmallah tanpa perang.
Analoginya bila Al fatihah adalah pintu pembuka maka basmallah adalah kuncinya sedangkan An nas adalah penutupnya maka insya Allah lengkaplah kajian. Itu pula himahnya Al fatihah sebagai surat pembuka dan An nas untuk penutup. Bila Al fatihah ada 7 nur yang perlu di hidupkan dalam tubuh maka Annas ada 9 nur yang perlu dihidupkan, sebagai cluenya ada 9 Nun dalam surat Annas yang bisa juga dipakai untuk menutup mata luka dan menutup pintu syetan untuk masuk ke dalam tubuh manusia.
Bila ditulis lagi maka akan sangat panjang, jangankan saudara yang baca saya yang nulis lebih lagi sampai terkantuk-kantuk hee.
Mungkin bila ada di antara saudara pembaca yang merasa auranya kotor, gelap sehingga berefek menjadi sulit rezeki, susah dapat jodoh, galau bertingkat-tingkat hee dll.
Maka khazanah ilmu dari al fatihah ini bisa menjadi salah satu alternatif atau ada yang ingin buka aura jarak dekat bisa datang langsung bila dekat jaraknya dengan tempatku. Bisa juga dengan jarak jauh bila mau insya Allah dengan ilmu, Allah akan mengangkat derajat hambaNya.

SEKILAS MA'RIFAT HAKIKAT AIR SEMULA JADI DAN PENYERUNYA

Air adalah salah satu media yang sering digunakan dalam banyak kegiatan kebathinan maka tidak heran ada banyak khazanah ilmu seputar air ini. Khazanah ilmu ini saya dapat dari guruku seorang wanita yang menurutku beliau termasuk awet muda bila dibandingkan dengan wanita yang sebayanya.
Karena di tempatku umumnya orang mandi baik laki atau perempuan mandinya di sungai, ada beberapa kali saya bertemu beliau dan bersamaan waktunya. Karena ada beberapa kesempatan dalam satu waktu mandinya di sungai.
Saya sekilas memperhatikan beliau dan mendengarkan dengan seksama tentang sebuah kebiasaan bila beliau mandi ini maka benar saja, ada nama dan kalimat yang diucapkan beliau, yang di kemudian hari saya mengetahui nama dan kalimat itu adalah nama dan kalimat semula jadi khazanah ilmu air ini. Itu terungkap ketika saya berkunjung ke rumah beliau untuk bersilaturrahmi dan main.
Beliau menjelaskan bahwasanya air itu ada nama hakikatnya, penjaga dan juga khodamnya dan semua khazanah ilmu air ini saya cocokkan dengan beberapa sumber lain seperti yang ada dalam manuscript kuno keilmuan Dayak, tulisan tangan orang tua dahulu alhamdulillah semuanya klop. Saling melengkapi dan tidak berbeda seperti nama penjaga dan khodamnya juga nama semula jadinya, ada juga syahadat hakikat air. Nama penjaga air ini adalah seorang nabi yang namanya kurang populer untuk orang awam namun bila di Kalteng nama nabi ini cukup banyak tahu terkhusus dalam khazanah ilmu seputar air ini .
Sama dengan nabi Khidir yang bukan rasul tapi cukup populer dalam khazanah keilmuan, nabi Khidir juga dikenal sebagai penjaga pertemuan antara laut dan sungai sebagai mana dikisahkan dalam al qur'an ketika nabi Musa mohon petunjuk kepada Allah tentang di mana dapat bertemu dan mengikuti dengan nabi Khidir ini.
Khazanah ma'rifat hakikat air semula jadi ini termasuk banyak guna pula untuk awet muda, keselamatan, pengobatan dll.

Sekian yang dapat saya tuliskan mataku sudah ngantuk berat hee. Mohon maaf bila tidak sesuai dengan ketinggian ilmu pembaca dan tiada niat menggurui siapa pun hanya ingin mencoba menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain. Wallahu A'lam Makasi dan salam

NB Untuk info lebih lanjut dan konsultasi hubungi telp/ sms / Line 085753960096 atau 085388881757
Pin 517DB919 tidak melayani orang iseng dan tidak berkepentingan.

4 comments:

Qobiltu said...

Qobiltu terima kasih banyak

Ideologi institute said...

Qobiltu 🙏

Anonymous said...

Qobiltu ijazah🙏

Hasan Basri said...

Qobiltu ijazah🙏