Friday, April 10, 2015

BATU BADAR BESI

BATU BADAR BESI
Assalamu alaikum kali ini saya akan memostingkan salah satu batu pavoritku yaitu batu badar besi berikut ini ulasan tentang batu badar besi dari berbagai sumber siapa tahu ada yang berminat untuk memakai atau sekedar koleksi
Bentuknya seperti campuran batu dan besi. Kebanyakan berwarna hitam. Yang terbaik biasanya yang berwarna putih seperti baja. Bentuknya batu tetapi keras seperti besi dan menempel pada magnet. Sesuai tingkat kualitasnya masing-masing, kegunaannya untuk kekuatan pukulan / tahan pukul dan ada yang dapat untuk kekebalan. Mustika ini memiliki kekuatan gaib setingkat dengan Mustika Wesi Kuning, tapi ada juga yang kekuatan gaibnya sampai puluhan kali mustika wesi kuning dan merah delima.
Biasanya ada pantangan bagi si pembawa batu mustika ini, yaitu mustika ini tidak boleh dibawa berenang atau dibawa masuk ke lubang sumur atau lubang galian atau naik tangga ke tempat yang tinggi, karena orangnya akan merasa berat seperti menggendong batu besar.
Batu ini mengandung unsur besi (fe) dengan kandengan oksigen yang tinggi sehingga memiliki warna abu-abu kehitaman. Batu ini memiliki nilai kekerasan 5-6 skala mohs. Batu akik badar besi banyak ditemukan di daerah Brazil, Mexiko, Australia dan amerika yang mana dekat dengan wilayah pegunungan yang sering terjadi banjir lahar beratus-ratus tahun yang lalu. Batu ini juga di temukan di wilayah Indonesia. Batu akik badar besi / Hematite disebut juga batu magnetsteen karena apabila di dekatkan dengan magnet batu ini akan tertarik dan menempel atau berputar-putar dan ada juga yang menolak dengan bergetar ditempat saja. Batu ini bisa mengeluarkan efek mengkilat seperti besi jika dogosok/ diasah.
Karena mitos batu ini memiliki khasiat seperti diatas, banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab memalsukan batu batu akik badar besi ini. Untuk itu kita harus berhati-hati dalam membeli jenis batu ini. Untuk menguji keaslian daripada batu ini ada beberapa cara yang sering digunakan yaitu :
Pastinya jika batu akik badar besi ini di dekatkan dengan magnet batu tersebut akan tertarik dan menempel pada magnet
Cara kedua yaitu ambil buah pepaya muda cari getahnya lalu oleskan pada batu badar besi tersebut,. Apabila getah buah pepaya tersebut cepat mengering maka batu ini asli
Sekalipun mengandung unsur besi, tetapi tidak semua mustika badar besi sungguh-sungguh bersifat besi, dan tidak semuanya menempel pada magnet, sehingga disebut batu badar. Begitu juga yang terjadi pada banyak keris, yang secara fisiknya jelas-jelas logam, tetapi tidak semuanya menempel pada magnet dan tidak semuanya terdeteksi oleh detektor logam di bandara, sehingga bisa dibawa ke luar negeri. Atau emas hasil penarikan dari alam gaib yang tidak sempurna, sehingga hanya menjadi kuningansari. Bila kuningansari diteliti di laboratorium teknik, apa jenis logamnya tidak jelas. Ini adalah salah satu keunikan dari benda-benda gaib yang tidak bisa disamakan dengan benda-benda biasa di dunia manusia.
Ada banyak di dunia manusia sejenis batu yang mengandung unsur besi sehingga menempel di magnet. Batu-batu jenis itu biasa dipecah dan diasah menjadi batu cincin. Batu-batu jenis itu memang mengandung unsur aura kekuatan dan juga sering disebut batu badar besi. Tetapi batu-batu itu tidak tergolong sebagai mustika, hanya batu biasa di dunia manusia yang mengandung unsur besi
Batu cincin badar besi biasa disebut sebagai batu pati ayam atau magnetsteen. Disebut seperti itu karena jika besi magnet didekatkan dengan batu badar besi, maka batu itu akan bergerak berputar-putar.
Batu akik badar besi memiliki struktur kristal yang sama dengan batu corundum (ruby), selain terdapat di Bumi , batu sejenis yang memiliki unsur Hematite dengan kandungan Fe yang cukup dominan juga di temukan di Planet Mars. Bebatuan Hematite ini ditemukan berbentuk gunung dan bukan terpendam di bawah lapisan tanah seperti di planet Bumi (Informasi didapat dari The Mars Exploration Microscopic).
Masyarakat umum mempercayai bahwasannya batu badar besi merupakan pusaka mistik yang diyakini mampu memberi khasiat dan kelebihan orang banyak. Ada banyak cerita yang tersebar yang diketahui oleh masyarakat mengenai khasiat batu badar besi. Adapun khasiat dari bacu cincin badar besi ini yang paling utama adalah anti senjata tajam dalam artian kebal, bahkan bisa juga kebal terhadap peluru. Selain itu , batu badar besi juga bermanfaat sebagai pagar diri, bisa melindungi pemiliknya dari bahaya sihirm anti cukur dan menghindarkan pemiliknya dari aura jahat.
Bila diurutkan maka Khasiat yang dipercaya sebagian orang dari batu akik badar besi ini adalah sebagai berikut, yaitu:
Kebal dari senjata dan terhindar dari marabahaya
sebagai sarana penjaga diri dari aura negatip
Anti santet
Dipercaya dapat menarik aura keberuntungan, sehingga rezeki akan datang dengan sendirinya
Batu akik badar besi ini kurang cocok digunakan sebagai perhiasan, karena warnanya yang terlalu gelap dan kurang menarik. Namun banyak orang tertarik dengan keunikan dan khasiat dari batu ini.
Saya ada beberapa batu yang masih mentah yang sudah saya potong siapa tahu ada berminat silahkan via sms / telpon/ WA 085753960096 email jusuatmaja@gmail.com / BBm pin 517DB919 rekening BRI SYARIAH 1003585227
NB TIDAK MELAYANI YANG USIL DAN SEKEDAR ISENG

No comments: