Sunday, January 18, 2015

TASBIH MENGAKTIFKAN RUH

Assalamu alaikum. wrwb
Salam hormat untuk semua sebelumnya mohon maaf bila ada kesamaan atau bertentangan dengan ketinggian ilmu saudara niat saya hanya berbagi dalam rangka syiar ilmu berharap secuil manfaat dan bila Allah ridlo itulah yang utama. Banyak sekali keilmuan tersebar di depan mata kita saking banyaknya kadang bingung hee... Yach itulah enaknya hidup di zaman tekhnologi seperti sekarang, hanya saja silahkan amalkan keilmuan yang tersebar itu tapi jangan lupakan atau tinggalkan syahadat kita yang merupakan simbol tauhid, pondasi kita dalam hal mistik dan kebathinan juga dalam menjalani kehidupan yang keras ini. Sedangkan syahadat sendiri sangat banyak versi dan ilmu di dalamnya. Dikarenakan saya yang awam jadi saya hanyalah pengamal keilmuan syahadat saja bukan ilmu yang wah, dahsyat dll walau begitu saya sangat menikmati hidup dengan syahadat maka semoga tidak lupa untuk mengamalkan syahadat seperti syahadat Allah, syahadat rasul, syahadat diri, syahadat ruh dan syahadat lain yang pernah juga saya posting dan semoga pula harapanku kelak bila telah sampai tiba ajal menjemput dan kontrak hidup di dunia sudah habis, nafas yang terakhir berhembus semoga Allah mematikan saya dalam keadaan bersyahadat yang haq dan untuk kita semua yang mengamalkan syahadat, yang yakin dengan syahadat bukan hanya diucap atau di mulut saja tapi merasuk dalam hati dan perilaku kita dengan memahami haqiqat dan ma'rifatnya serta terlaksana dalam syariat. Aamiin Allahumma aamiin. Saya suka juga dengan keilmuan nama semula jadi seperti misalnya nama semula jadi air plus syahadat air untuk yang berhubungan dengan air seperti mandi, buat air obat, untuk kerezekian nama semula jadi uang plus syahadat rezeki dan contoh lainnya lagi, saya yakin pembaca pasti lebih banyak lagi ilmu serta wawasannya. Kayaknya cukup panjang ya muqadimahnya hee.. Malam minggu yang penuh kejombloan ini grin emoticon Saya mau bagikan salah satu tasbih yang begitu indah untuk kita amalkan, yang mana tasbih ini ada dalam beberapa riwayat yang shohih dan termasuk bacaan sujud dalam sholat Rasulullah selain yang dipakai oleh umat muslim dalam sholat. Kita bukanlah Ruh kita dan ruh adalah bagian daripada diri kita, suatu saat kelak ketika ajal menjemput maka ruh pun akan meninggalkan jasad dalam keadaan tergantung diri yang mempunyai ruh, bila ruh dari orang mukmin maka ruh akan bertempat di maqam yang mulia sesuai fitrahnya seperti dalam sebuah ayat " Ya ayyuhannafsul muthmainah irji" ila Rabbika...dst Ruh akan kembali dalam kesucian menjumpai Rabbnya sedangkan ruh dari orang-orang musyrik akan sebaliknya malah bisa lebih hina. Akan lebih bagus lagi bila ada audionya niscaya lebih terasa lagi manfaatnya yang bisa kita putar kapan saja pakai headset atau earphone dari hp atau media lain. Saya kira akan banyak manfaatnya mendengarkan audio ini yang terasa efeknya langsung berupa ketenangan hati dan rasa syukur kepada Allah tentu saja sesuatu yang baik bisa bernilai pahala dan ibadah, daripada mendengarkan musik yang belum tentu efeknya positif buat kita selain kuping bisa jadi tuli bila musiknya nyaring. Hanya saja karena ukuran byte yang lumayan besar jadi saya tidak bisa uploadkan filenya untuk saudaraku semua dan mediaku juga tidak mendukung untuk upload file yg berukuran besar kecuali bila diburning ke cd atau flasdisk jadi bisa ditransfer ke hp. Saya punya banyak koleksi audio-audio yg bermanfaat sayang saya tidak bisa bagikan. Kecuali mau lewat paket pos insya Allah saya kirimkan cukup ganti biaya kirim sesuai tempat dan uang beli cd atau flashdisknya tapi mohon maaf juga saya takut dikira bisnis dan prasangka, jadi lebih baik lagi saya sarankan cari sendiri saja siapa tahu di internet ada atau di tempat anda tinggal ada.
Berikut ini tasbihnya adalah yaitu:
" SubuhungQuddusun Rabbuna wa Rabbul malaaikati warruuh"
Aplikasinya:
Jadikan wirid istiqomah ba'da sholat fardlu, beraktivitas sehari-hari insya Allah dengan perantaraan tasbih mulia ini roh dalam diri kita menjadi lebih aktif atau hidup, pertanda roh kita lebih aktif yaitu lebih gampang mempelajari ilmu yang bermanfaat, lebih khusyu, selalu tenang dan banyak lagi yg positif yang mengiringi langkah kita kepada kebaikan dan kebenaran.
Demikian yg saya tuliskan semoga bermanfaat tiada niat menggurui apalagi lebih dari itu LEWATI KERUHNYA AIR UNTUK MENDAPATI BENINGNYA. wallahu A'lam makasi dan salam

No comments: