Sunday, September 10, 2017

KATA SEMAR KUNING DAN MENGUNCI ILMU JUGA SEKILAS PENGALAMANKU

KATA SEMAR KUNING DAN MENGUNCI ILMU JUGA SEKILAS PENGALAMANKU

Assalamu alaikum

Salam hormat untuk guru Khill, guru dua Abi dan semua pemosting dan salam di hatimu untuk semua, semoga kita semua diberi kelimpahan rezeki dan keberkahan dalam setiap langkah kita dalam mengarungi kehidupan yang semakin hari semakin berat tantangan yang kita hadapi. Aamiin.
Pembuatan aplikasi dan audio juga produk yang kusinggung di tulisanku sebelumnya masih proses maklum banyak kesibukan sehingga harus perlahan dan tidak terburu-buru.
Selain itu saya juga tidak bisa memposting atau mengupload sesuatu tanpa ada ilmu di dalamnya, itu juga yang jadi jawaban untuk yang mengeluhkan kenapa kalauku nulis sering panjang dan tidak langsung to the point, karena bentuk pertanggung jawabanku dan penjelasanku agar seperti barang anda bukan beli kucing dalam karung, ada koridor, ada etika, ada wawasan, ada ilmu, ada adab dll jadi ketika jatuh di tangan pengamal akan langsung dapat digunakan sebagaimana mestinya.
Kadang sudah capek pegal nulis panjang pun masih banyak yang nanya, dengan begitu pengetahuan itu utuh akan kembali kepada pembaca mau mengamalkan atau tidak, itu terserah pribadi begitu pun dengan postingan di luar untuk umum yang bermahar karena memang tidak akan saya buka kepada publik seperti basmallah tua, hakikat semar, sentuhan Adam makrifat, memperpanjang mr p, hakikat tanah asal Adam, semula jadi siti Hawa, Keramat alif maghrib untuk raga sukma dan terawang, kaji besi semula jadi sampai besi ke 100 ini ilmu sewaktu saya masih di dunia keras sewaktu ikut jaga rakit dan kerja kayu yang sering kali berhadapan dengan para perompak, perampok dll , kaji emas dan intan semula jadi ini ilmu kudapat sewaktu ke hulu sungai bekerja di pendulangan emas dan intan di Kalteng yang mana di sana adalah penghasil emas terbesar setelah freeport Papua dan intan terbesar setelah Martapura, sewaktu itu masih gabung di grup sebelah ketika mampir sewaktu pulang dari hulu sungai dan perjalanan ke Jawa saya mampir di Banjarmasin ketemu sesepuh2 di grup sebelah makanya kulitku hitam mengkilat waktu itu maklum di tempat pekerjaan emas sangat2lah panas sampai-sampai kulitku terkelupas dan sempat sakit juga karena kelelahan waktu itu dan setelah istirahat sekarang kembali lagi kulit putih atau kuning hee.
Sewaktu kerja di pengerjaan emas alhamdulillah ada banyak ilmu dan pengalaman yang kudapat, selain nominal juga waktu itu kami mendapat sekitar 70 an juta globalnya kalau tidak salah, saya mendapat sekitar 7 jutaan dalam waktu dua minggu kerja tapi asli kerjanya nonstop kalah militer hee.
Bagaimana tidak istirahat cuman tidur, makan pun sambil kerja karena kami bukan perusahaan. Alhamdulillah pengalaman kerja yang banyak termasuk di peemasan dan perkayuan baik sungai dan hutan, membentuk karakterku seperti yang sekarang.
Hanya satu yang kepegang ketika bekerja di mana pun dan apa pun pekerjaannya, maka saya ikuti petuah orang tua dahulu di kalimantan yaitu

KETIKA ANDA BEKERJA KAYU MAKA ANDA HARUS JADI KAYU, BEKERJA BESI HARUS JADI BESI, BEKERJA KARET DAN ROTAN ANDA HARUS SEPERTI KARET DAN ROTAN, BERLAKU UNTUK SEMUA.

Karena kita saat ini berada di dunia blog internet maka kita pun mesti seperti blog atau globalnya layaknya internet, silakan cari sendiri maknanya.
Sangat jarang ada orang seperti saya yang punya banyak pengalaman dan wawasan yang bila dibandingkan dengan yang sebaya dan seumuran insya Allah tidak kalah.
Karena selain kerja di peemasan, perkayuan, dalam, hutan dan sungai, jadi nelayan lokal, peternakan ayam, jangkrik, sapi, ikut perkebunan sawi, karet, rotan, sawah, saya pernah kerja di laut, perusahaan besi dan konstruksi berat brosis kerja semua serba besi, alat berat dll.  saya juga lama kerja di pembubutan, otomotif yang berhubungan karena bidang maka dulu sering juga ikut ekspedisi masuk pertambangan ambil alat, ikut ngerjain proyek bahkan terakhir masuk pengerjaan proyek pertamina waktu itu, maaf saya tidak menyebut nama karena kurang elok. Saya juga lama mengajar anak-anak ngaji baik di rumah dan TPA, mengajar anak-anak TK, PAUD, bahkan laguku sampai sekarang masih dipakai di salah satu TK, sebab saya banyak buat lagu baik anak2, religi, kehidupan dan cinta. selain itu sempat ngajar anak-anak private komputer di rumah padahal sempat dipanggil di salah satu sekolah negeri cuman belum jodoh keburu saya pergi, service komputer freelan khusus troubleshooting jadi sewaktu ada trouble di perusahaan saya dipanggil, lama pula saya jadi sales, service kompor gas keliling dor to dor, MLM, penulis puisi.
Sempat jadi atlet sekolah takraw, sepakbola, bulu tangkis, catur, cerdascermat, dokter kecil di antaranya pernah juara. Dalam organisasi aktif selain yang kusebut saya dari SD jadi atlet dan dokter kecil, ke SMP jadi salah satu ketua seksi dalam OSIS dan ketua kelompok, di masyarakat jadi BPPS dan pernah jadi ketua IRMA di lingkungan perumahan.
Home industri dan bisnis rumahan bidang beras, merica, kemiri, pernah juga kerja di pabrik-pabrik seperti krupuk, cetakan telur, pupuk, kerja di counter, rumah makan, restoran, catering, kolam renang, tempat fitness, kasir tempat hiburan, security perumahan. Gabung di cucian motor dan mobil, mebel pernah 3 perusahaan, Ikut percetakan batako, kerja bata, bangunan, semenisasi jalanan, kernet, tukang parkir, tukang panggul, tukang cari rumput, sempat kerja di bandara.
Pernah ngerasain jadi anak jalanan, panti asuhan dan pesantren, Saya juga lama jadi mitra sebuah instansi sampai akhirnya ditarik jadi pegawai honorer di sebuah instansi pemerintahan berbentuk badan non depertemen sempat direkomendasikan jadi PNS oleh pimpinan sayang saya mundur karena ada sesuatu hal yang sulit dan saya harus pindah lokasi waktu itu, sempat ikut jadi terapis khusus dewasa dan jual obat di pasar-pasar mendampingi guruku dari ini banyak belajar tentang obat-obatan herbal dan terapi, crew band lokal, bahkan ikut jadi topeng badut dan yang menarik juga saya pernah lama ikutan shooting sinetron, dari figuran sampai pemain ( dapat peran) walau belum jadi artis. mungkin ada banyak lagi yang lain yang bisa jadi lupa maka tidak heran saya punya banyak sertifikat dan pengalaman kerja. Walau tanpa sertifikasi dan surat pengalaman kerja namun bagiku sertifikasi dan pengalaman kehidupan jauh lebih penting dan tidak ternilai dengan nominal berapa pun, sebagaimana ilmu dan wawasan yang tidak ternilai harganya, karena sejatinya universitas kehidupan dan pengalaman hidup jauh lebih tinggi dibanding universitas manapun.
Selain kaya pengalaman bekerja di banyak tempat saya juga kaya masalah hee. Baik masalah beda agama, keluarga, dll.
Maka tidak heran bila anda menghubungiku dan sharing juga konsultasi apa pun insya Allah nyambung karena saya adalah korban dan pelaku yang sering mengalami jadi tidak menduga-duga atau beretorika apalagi halusinasi tapi objektif kadang subjektif relatif tergantung masalah apa yang dibahas sesuai dengan dasar dan referensinya.

ADA BANYAK ORANG YANG SUKSES DALAM UNIVERSITAS AKADEMI NAMUN GAGAL DALAM UNIVERSITAS KEHIDUPAN, SEBALIKNYA ADA BANYAK ORANG GAGAL DALAM UNIVERSITAS AKADEMI TAPI DALAM UNIVERSITAS KEHIDUPAN MEREKA SUKSES. JADI KEMBALI KE PRIBADI KARENA SEMUA TERGANTUNG ANDA, TENTU YANG IDEAL SUKSES AKADEMI DAN KEHIDUPAN.

Sedikit biodata dan biografiku agar saudaraku pembaca yang dirahmati Allah mengenalku lebih dekat insya Allah yang mengenalku secara langsung sudah mengetahui tentangku.
Kenapa saya tulis ini agar semua terbuka dan tidak ada yang ditutupi pun dalam komunitas mistik sekali pun.
Bentuk pertanggungjawaban dan amanahku selaku admin dan pengasuh komunitas kita ini, kita terbuka terang dan harapan kita jadi semua jadi pemenang bukan pecundang.
Karena ada banyak ketidak jujuran di dumay ini, semua orang jadi guru bahkan ironis ada yang modal latah dan taqlid tanpa ilmu juga dipanggil guru, tidak mungkin orang buta menuntun orang buta, ilmu itu amanah dan tanggung jawab bukan lempar batu sembunyi tangan.
Tentang kredebilitas dan konsekwensi kita harus siap, saya pun mengerti dengan semua resiko di dunia seperti ini, dalam mencari ilmu kita perlu modal, perjuangan, waktu dll bahkan nyawa pun siap jadi taruhannya.
Sebelum saya banyak mengetahui beberapa ilmu saya tidak luput mengalami baik serangan, ujian, dll caci makian sudah kenyang, bahkan saya pernah jadi korban dan kapan pun bisa jadi korban termasuk di internet ini yang jangkuannya lebih luas lagi.
Namun kuyakin bila niat kita baik dan tidak pernah ada niat untuk mengusik dan mengganggu orang lain insya Allah Allah Maha Besar,

Rabbunallah ni'mal maula wanni'mannashir ( Rabb kami adalah Allah sebaik-baik maula/ Pelindung dan cukup untuk menjadi Penolong) ket. Maula di situ adalah Allah, Maulana ( Pelindung Kami) bukan Muhammad Shallallahu alaihi wassalam sebagaimana ada sebagaian golongan yang mengkultuskan rasulullah sebagai maulana mereka.
Bacaan itu bisa kita jumpai di hadits shahih dan maulana juga termaktub dlm al baqarah terakhir... Anta Maulana fanshurna ....dst Engkaulah ( Allah) Pelindung Kami maka tolonglah...dst.

Sekali lagi saya tegaskan saya punya prinsip dan insya Allah amanah dan alhamdulillah sampai detik ini saya masih ada dan bertahan insya Allah akan terus mencoba menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama manusia baik dari tulisan, suara, produk, dll.

HIDUP ITU KERAS BUNG DAN TIDAK ADA DI DUNIA INI YANG GRATIS KECUALI HANYA ALLAH YANG MAHA PEMBERI DENGAN SERBA GRATIS. DISIPLIN DENGAN DUNIAMU NISCAYA DUNIA AKAN TERATUR UNTUKMU, JADILAH PEMBERI NISCAYA ALAM PUN MEMBERI KELIMPAHAN UNTUKMU. BERMENTALLAH PEMBERI BUKAN PENERIMA ( BERMENTAL GRATISAN) SEBAB TANGAN DI ATAS SELALU LEBIH BAIK DARI TANGAN DI BAWAH.

Saya mau bagikan dua keilmuan berasal dari keilmuan lokal kalteng untuk menambah khazanah ilmu yang bisa untuk koleksi atau mau diamalkan silakan saja. Yaitu keilmuan
varian dari Kata samar kuning/ Semar kuning yang sebelumnya pernah juga kutulis versi Manyan dan Bakumpai.

Bism.
Samar kuning samar gulita terang bulan cahayaku
badanku tuha menjadi muda
roboh rubuh iman si ..target... melihat selira mukaku
Berkat lailaha illallah Muhammad rasulullah

Aplikasi
Baca 3x di air untuk diminum dan cuci muka lalu kunci. Berguna untuk cahaya muka, pengasihan umum sebut nama target orang banyak, bila target pribadi sebut nama doi yang dituju.

MENGUNCI AMALAN ILMU

Sedikit keterangan karena banyak juga kuperhatikan yang tidak faham dengan kata kunci. Sedikit kujelaskan bahwasanya setiap keilmuan itu mesti dikunci agar masuk ilmu tersebut di badan, cara mengunci itu relatif dan cenderung tidak sama sebab tergantung dari mana belajar dan guru yang bersangkutan ada yang mengunci dengan gerakan, isyarat dll tapi saya tuliskan yang umum saja bisa untuk semua keilmuan yaitu dengan mengunci setiap amalan dengan tahan nafas membaca syahadat lalu menelan air liur terus meletakkan lidah di langit2 mulut niatkan serta ma'rifatkan dan hakikatkan ilmu itu masuk dalam tubuh insya Allah.
Cara mengunci ini bisa berlaku untuk semua khazanah ilmu yang sejenis jadi semoga tiada lagi yang bertanya ke saya tentang hal ini.

Sekian dulu artikelku kali ini lain waktu kita sambung semoga bermanfaat,, tiada niat menggurui siapa pun, mohon maaf bila ada kesalahan dan kekhilafan diri juga bila ada tulisanku bertentangan dengan tingginya ilmu pembaca sekalian, saya hanya manusia biasa yang tidak lepas dari dosa dan tiada gading yang tidak retak.
Wallahu A'lamu bisshowab. Makasi dan salam.

NB :
Untuk info lebih lanjut dan konsultasi hubungi telp/ sms / Line 085753960096 Pin baru D6F2D099
Mohon kesabarannya bila menghubungi dan transaksi, juga kami tidak menerima orang iseng.
kami hanya menanggapi yang serius dan memang ada kepentingan sesuai konteks blog.

No comments: