Saturday, March 12, 2016

AMALAN UNTUK MANDI DAN AMALAN WIRID TIDAK NGANTUK JUGA TAHAN LAPAR

Assalamu alaikum

Salam hormat dan salam di hatimu untuk semua alhamdulillah kita selalu diberikan rezeki tiada henti
oleh Allah sehingga kita masih bisa bersilaturrahim walau hanya lewat kata dan dunia maya semoga Allah
meridloi apa-apa yang kita ikhtiarkan sehingga menjadi berkah di dunia dan akhirat kelak. Aamiin
Sebenarnya masih banyak khazanah yang saya ingin tuliskan tapi berhubung sering terkendala fasilitas terutama
signal sehingga jadi jarang update dan kurang aktif. Walau begitu silahkan bagi yang ingin silaturrahim lebih
dekat boleh via semua mediaku baik fb, masenger, bbm dan wa atau line juga media lain yang kupunya.
Pin bbmku 517DB919 untuk sms/ telpon juga wa dan line 085753960096.
Dalam tulisanku pun ada perubahan karena banyak faktor dan belajar dari pengalaman jadi mungkin ada perbedaan sedikit dengan awal-awal saya menulis artikel, tentu saja masih ingin selalu berbagi entah dengan cara dan media
apa. Khazanah keilmuan selalu menarik untuk dibahas terutama bagiku pribadi terkhusus tentang ilmu hakikat semula
jadi yang alhamdulillah sangat besar manfaatnya untuk kita kokohkan kaki kita hidup di dunia ini yang penuh
 kejahatan, ambisi, saling menjatuhkan dll di sisi lain kebaikan dan ilmu-ilmu yang bermanfaat semakin sulit dicerna dan diamalkan karena saking banyaknya jadi bingung sendiri hee.
Jadilah orang yang punya prinsip jangan ikut air mengalir, ya kalau mengalirnya ke tempat yang tepat tidak mengapa namun bila mengalir ke comberan, kakus dll bagaimana?.
Saya sering bilang Allah tidak pernah sekali pun mengutus nabi dan rasul untuk mengajarkan ilmu matematika, fisika, kimia dll namun dari zaman dulu sejak nabi Adam sd Muhammad tetap konsisten tentang ilmu gaib yaitu ilmu tauhid, iman, ketuhanan dll yang tidak kasat mata. Kenapa begitu karena sulitnya untuk menyakini sesuatu apalagi tidak bisa dilihat mata wajar ada yang apatis bahkan atheis. Hanya dengan iman hati kita bisa merasakan Allah itu ada dan dengan ilmu kita bisa membuat rasa itu jadi ada nyata dalam kehidupan kita. Nabi dan rasul diutus untuk jadi maha guru bagi umat manusia semestinya pula kita mesti berguru bukan bergugel ( google) bersyariat bukan sekedar syarat, berthoriqat bukan malah terikat, berhakikat bukan malah berhakkita dan bermakrifat bukan bermakrepot.
Awaluddiin makrifatullah ( yang pertama dalam agama adalah mengenal Allah) mengenal dulu siapa Tuhan kita, siapa Allah?. Yang terjadi keseringan ketika makrifat dianggaplah syariat tidak penting jadi tidak perlu lagi sholat, zakat dll kenapa awal dari agama itu makrifatullah, arifin billah bukan menjadi puncak, para nabi dan rasul  mencontohkan awaluddin makrifatullah kita ingat kisah dalam Alquran bagaimana nabi Ibrahim makrifatullah, Ibrahim mencari Tuhan ketika dilihatnya bulan dikira Tuhan sampai pagi hilang bulan, terbitlah matahari dikira Tuhan pula ternyata matahari pun tenggelam, begitu pula Muhammad Rasulullah berkhalwat di gua Hira, berhari-hari dalam keheningan meninggalkan hiruk pikuk dunia. Rasulullah mencari Tuhan dengan jalan makrifatullah sampai akhirnya turunlah wahyu pertama yang disampaikan oleh Malaikat Jibriel. Sehingga Rasulullah pun makrifat dengan Allah dan dikuatkan dengan ilmu hakikat maka berthariqatlah sampai puncaknya yaitu isra mikraj mukjizat terbesar yang tidak pernah diberikan kepada para nabi dan rasul sebelumnya bahkan sang pemuka para malaikat Jibriel pun tidak mampu naik ke sidratul muntaha hanya Muhammad Rasulullah yang mampu sebab Muhammad yang awal dan Muhammad pula yang terakhir, alfa dan omega. Muhammad Rasulullah adalah tajali Allah di bumi, cerminan, gambar Sang Maha Pencipta. Dari isra mikraj ini pula dikukuhkan syariat yaitu sholat dan menjadi ibadah istimewa untuk kita umat Muhammad.
Isra mikraj hamba sebab dialog langsung dengan Allah, sholat adalah ilmu tertinggi puncaknya adalah syahadat yaitu tauhid. Jadi bila ada yang merasa sudah makrifatullah sehingga menganggap tidak perlu lagi syariat saya sebagai sesama muslim kita saudara hanya mengingatkan ihfadz sholataka ( peliharalah sholatmu) sebab di dalam nash shohih
ditegaskan amal ibadah yang pertama kali dihisab di hari pembalasan kelak adalah sholat. Pertanyaan bila sholat tertinggi kenapa mesti syahadat yang menjadi nomor 1. Syahadat anak kecil juga bisa bahkan burung beo juga bisa hee.
Tapi tahukah makrifat dan hakikatnya jangan sampai kita hanya bersyahadat palsu karena tanpa ilmu percuma mau ngomong ilmu setinggi langit tapi dasar atau pondasi tiada. Bagaimana mau membangun gedung tinggi tanpa pondasi yang kuat, bagaimana mau ibadah bila makrifatullah saja tidak pernah saya bilang bila kita tidak yakin Allah adalah rabb kita untuk apa sholat kita. Malah diancam oleh Allah dengan neraka wail fawailul lilmusholiin ( celaka orang yang sholat). Di sinilah pentingnya makrifatullah sebagai penguat power syahadat. Bila tidak mengenal dulu bagaimana mengalamatkan ibadah?.
Anda tidak kenal gadis cantik yang bernama Jamilah ke mana mengalamatkan surat cintamu, taaruf adalah satu dasar kata dengan makrifat. Taaruf atau makrifat dulu baru nikah jangan nikah dulu baru taaruf, ya kalau cocok kalau tidak maka terjadilah sesuatu hal yang dibenci yaitu perceraiaan untuk bila tidak dihiasi dengan piring terbang, gelas melayang dll. Tapi saya dijodohkan dan cocok saja tanpa taaruf? Itu hal lain jodoh di tangan Allah, hidayah di tangan Allah tanpa belajar pun bila mendapatkan hidayah. Karena Allah memberikan hidayah kepada siapa pun yang Allah sukai tanpa adanya intervensi. Betapa indahnya bila ibadah dengan kita mengenal dan mencintai Allah begitupula betapa nikmatnya bercinta dengan kekasih yang kita kenal dan cintai. Bila sudah kita kenal dan tahu alamatnya insya Allah surat cinta kita sampai tujuan begitupula dengan ibadah. Jangan pernah takut belajar ilmu yang bermanfaat sebab hidup di dunia hanya sekejap dan sementara akhirat lah 7an kita. Dengan bersyahadat yang benar kita jadi mengerti hakikat ibadah terutama sholat.
Menangislah di dunia jangan menangis di akhirat. Tertawalah di dunia dengan ilmunya agar bahagia di akhirat nanti.
Syrik adalah lawan kata tauhid. Hidup hanya ada dua pilihan benar dan salah, surga dan neraka dll Syrik atau tauhid , bila tauhidnya salah berarti dominan syriknya. Padahal dosa teragung adalah syrik, dosa yang tiada ampunnya. Dosa yang sepantasnya diberi ganjaran neraka. Naudzu billahi min dzalik.
Manusia memikul amanah yang gunung pun menolak, langit pun tidak mampu dll. Hanya manusia yang mengemban amanah itu suatu saat amanah itu diminta kembali oleh pemiliknya. Manusia lahir telanjang mati hanya dibekali kain putih panjang artinya tidak punya apa-apa, lemah, jadi apa yang disombongkan?.
Merasa berilmu padahal Allah Al alim ( Yang Maha Berilmu) ilmu kita hanya setetes di samudera ilmu Allah. Ketika kita berkata dan menulis apa pun tentang ilmu jangan lupa kembalikan hakikat ilmu dengan menulis atau berucap Wallahu A'lam bisshowab. Karena setiap kata, setiap huruf ada pertanggung jawaban kelak di akhirat kelak di hari yang tiada guna harta, ketampanan, kecantikan dll hanya amal ibdah ikhlas yang diridloi Allah yang akan menjadi penentu nasib kita. Renungkan tujuan hidup kita tidak akan pernah diciptakn jin dan manusia kecuali untuk beribadah  ( menjadi seorang hamba sebagai pangkat tertinggi di hadapan Allah karena Muhammad adalah abduhu dan rasul).
Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku hanya untuk Allah Rabb semesta alam.
Dengan iman dan ilmu kita bisa meraih semuanya sebab Allah mengangkat derajat orang yang beriman lagi berilmu beberapa tingkat. Mungkin demikian sedikit kultum kita hee walau saya persingkat bahasannya mengingat keterbatasan waktu.
Saya mau berbagi kali ini untuk siapa saja yang mau mengamalkan dan bagi yang tidak mau saya mohon maaf dengan ketinggian ilmu saudara janganlah saya dihujat dan dipersoalkan sebab niatku hanya berbagi berharap jadi ilmu yang bermanfaat dan ridlo Allah itu yang dicari.
Salah satu amalan mandiku insya Allah untuk semua keperluan seperti berurusan, pengasihan, aura dll ada yang menyebut amalan ini adalah amalan mandi 9 tapi yang jelas amalan ini adalah amalan kesucian karena hanya yang suci yang bisa menuju ke suci.
Amalan ini selain selalu menjaga wudlu adalah untuk menjaga awal ketika orang tersebut mati mendadak misalnya di hutan, jalan dll insya Allah ia mati dalam keadaan suci.
Berikut ini amalannya yaitu sebelum mandi berwudlu dulu lalu bacakan gufranaka ya Allah di kepala 3x, di bahu kanan 3x gufranaka ya Rahman dan bahu kiri gufranaka ya rahim 3x juga. lalu mandi biasa.
Bahkan salah satu keluargaku adalah amalan andalan ketika ingin berurusan maka ia memakai amalan ini.

Dan satu lagi amalan bagi yang suka berwirid insya Allah agar tidak mudah ngantuk bahkan tahan lapar amalkan ketika mau berwirid atau yang sejenisnya.

"Allahumma Anta rabbi lailaha illa Anta alaihi ya Allah Rabbil alamiin".

Terkhusus bagi yang menghubungiku di luar postingan saya tegaskan lagi itu bermahar jadi selalu saya sarankan untuk yang gratis. karena tentu saja khazanah itu ada yang pantas dipublikasikan tapi ada pula yang tidak sebab ekslusif.
Bagi yang ekslusif di luar postingan insya Allah saya siap bantu masalah apa saja seperti masalah rumah tangga, pengasihan dll bila saya bisa dan ada waktu maklumlah saya sibuk juga dan begitu pula yang menghubungiku berharap kesabaran dan prasangka baiknya agar keikhlasan dan silaturrahim tetap terjaga. Satu lagi saya tidak melayani orang iseng atau sekedar basa basi karena waktu lebih baik diisi dengan hal yang bermanfaat.
Untuk hal kerezekian juga ada yang ekslusif insya Allah saya bantu tentu bersyarat bila di luar postingan sedangkan yang sudah saya postingkan untuk umum silahkan amalkan.
Demikian yang dapat saya tulisnya semoga kita bisa mendapatkan air yang bening setelah melewati keruhnya. Tiada gading yang tidak retak kurang lebihnya mohon dimaafkan semoga ada manfaatnya. Wallahu A'lam. Makasi dan salam. 

1 comment:

Unknown said...

saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.m