Tuesday, June 23, 2015

BUNGA TIDURKU

Assalamu alaikum
Salam hormat untuk guru Khill yang aku anggap salah satu guru
besar di blog DNA3JENDRAL dan salam untuk semuanya.
Sebelumnya terlebih dulu aku menundukkan kepala tiada niat
pamer dan menggurui pembaca dalam menuliskan ini dan mohon maaf
bila ada kesamaan atau malah bertentangan dengan tingginya ilmu pembaca niatku hanya belajar ikhlas berbagi dan berharap ada
manfaat khususnya untuk pengunjung blog ini terlebih lagi bila
Allah Meridloi.
Cerita ini hanyalah mimpi jadi tidak perlu ditanggapi serius hee
hanya saja bila ada suatu kebenaran maka itu semata-mata dari
Allah...
Pada suatu malam aku bermimpi yang menurutku aneh saja karena
dalam mimpi itu aku terlibat pertarungan sengit dengan beberapa
makhluk yang mungkin adalh dari sekelompok jin muslim yang
mengeroyokku sendiri, hoo kayak orang sakti aja aku sampai
bertarung segala bahkan sampai dikeroyok.. Dalam pertarungan itu
adalah pertarungan ayat dengan ayat suci, yang memang pada
umumnya bila melawan makhluk sebangsa jin adalah dengan ayat-
ayat ruqyah bukan dengan jurus silat, kungfu dll Sebab ayat-ayat
tersebut memiliki energi kasat mata yang bisa saja membinasakan
seketika, sebagai bentuk bahwasanya ayat Al Quran adalah
mukjizat bahasa wahyu ilahiyah, percaya atau tidak al Quran
adalh huda wa syifa ( petunjuk dan penyembuh) dsbnya mukjizat
yang ada padanya.
Setelah sekian lama selalu saja setiap bacaan ayat-ayatku mereka
bisa juga membacanya dan ada kesan mereka menertawakan bacaanku
yang mereka juga bisa dan hafal, sampai akhirnya aku tertunduk
seperti kehilangan tenaga dan kalah dalam pertarungan itu.
Aku masih terduduk dalam hening suara tertawa mereka seperti
angin berbisik di telingaku, sampai suara suara tertawa itu hilang.
Masih dalam dudukku tiba-tiba seorang yang sangat berwibawa dengan
surban dan jubah putih mendatangiku, entahlah siapa beliau?
Sepertinya aku cukup dekat dengan beliau dalam mimpi, apa mungkin
beliau juga pernah datang dalam mimpiku yang lain, aku lupa...
Hening sejenak suasananya jadi sangat indah dan nyaman seperti ada dalam sebuah taman.
" Anakku ada apa dengan dirimu?" Sepertinya beliau tahu halku.
" Saya tidak berguna guru, bacaanku hanya jadi bahan tertawaan"
"Anakku, mau tahu kenapa hal begitu terjadi?"
"Ya guru kenapa terjadi seperti itu?"
"Ketahuilah olehmu bahwasanya Al Quran itu terdiri dari ayat-ayat
ada yang tua dan yang muda"
Ayat-ayat yang kamu baca itu adalah ayat-ayat muda sehingga musuh-
musuhmu mengetahui dan tidak mempengaruhi mereka"
Saya hanya diam mendengarkan penjelasan beliau..
" Terus bagaimana guru?"
"Ketika mengalami seperti itu maka hendaklah kamu mengetahui dulu
yang mana ayat-ayat yang termasuk tua dan yang mana ayat-ayat yang muda"
Sunyi sebentar...
" Begini misalnya kamu membaca ayat maka carilah ayat yang lebih tua
daripada ayat musuhmu atau bila musuhmu membaca ayat maka carilah ayat
yang lebih tua daripada ayat itu"
Contoh bila berhadapan dengan manusia maka carilah ayat yang tua yaitu
ayat Iqro bismi Robbikal ladzi Kholaq Kholaqol ingsanu min alaq"
Bacalah Iqro dengan Rabbmu bersamaan, bayangkan membacanya bersama Rabbmu,
sedangkan al alaq adalah asal mula jadi manusia..."
Saya terbangun dari mimpi tersebut tanpa sempat mengucapkan terima kasih
kepada beliau dan tidak sampai tuntas mungkin sebab hpku berbunyi tanda
ada sms atau telpon masuk. Eh ternyata biasa pengunjung blog ini hii
Sepertinya beliau pula yang banyak mengajarkan banyak hal kepadaku
tentang ilmu, yang anehnya mimpi-mimpi itu seperti jawaban untukku
bila dalam benak nyataku bertanya dan mencari jawaban juga penjelasan.
Aku mencoba mengingat pengalaman yang ada ternyata sesuai seperti yang beliau sebut. Wawasanku dengan mimpi itu saling melengkapi walau mimpi itu tidaklah sering hanya jarang sekali. Entahlah apa maksud mimpi itu sebenarnya? Aku tidak mengetahui pasti dan tentu saja mimpi itu multi tafsir.
Tapi yang jelas mimpi itu harmoni dengan ilmu yang pernah aku tahu juga
bahkan saling melengkapi... Entahlah untuk pembaca apakah setuju atau tidak?
Sekali lagi ini hanyalah bunga tidurku yang bisa jadi bukanlah apa-apa bahkan tidak ada manfaatnya untuk pembaca.
Al Quran itu terbagi dua yaitu ayat-ayat makiyah dan madaniyah, muhkamat dan mutasyabihat, tersurat dan tersirat.
Mungkin demikian dulu yang saya tulis kurang lebihnya mohon dibukakan pintu maafnya. Wallahu A'lam Makasi dan salam

No comments: