Sunday, April 20, 2014

SYAHADAT DZAHIR DAN BATHIN JUGA AMALAN MANDI SYAHADAT

Assalamu alaikum sebelumnya terima kasih kepada yth Bang Rudi dan semua sesepuh juga pencinta blog ini met malam jumat barakallah untuk semua semoga semua dalam naungan Maha KasihNYA ..entah postinganku yg ke berapa kalinya ini? sebagai tanda jiwaku ingin selalu berbagi dgn sesama walau hanya dgn kata dan ilmu yg bisa jadi hanya dipandang sebelah mata, tapi tdklah mengurangi rasa kasihku sebagai sesama muslim yg bersyahadat khususnya ilmu yg bermanfaat dan tdk letih saya mengagungkan keilmuan syahadat yg memang dengannya saya tidak takut apapun dlm hidup ini kecuali Allah tidak ridlo atau kemurkaanNya, begitu banyak pengalaman dan perjalanan yg sudah dilewati yg tdk perlu saya tulis karena mmg tdk semua ilmu bisa dibuka secara umum dan kdg saya bagi di beberapa postinganku padahal satu kesatuan tapi tdk ada yg salah, baiklah daripada muntah baca tulisanku hee dan kali ini saya tidak memaparkan kegunaannya hanya silahkan yg mau mengamalkan semoga manfaat dan yg tidak anggap saja sebagai iklan lewat tapi jgn cela saya karena niat saya hanya ingin berbagi dgn tetap menghargai tingginya keilmuan pembaca yg saya hormati, yaitu 2 kalimah syahadat dibaca secara dzohir maksudnya jelas terdengar paling tidak oleh telinga sendiri yaitu syahadat Allah kemudian syahadat Rasul dibaca secara bathin dalam hati, setiap ba'da sholat atau bebas kapan saja sebelum tidur, lagi santai dll atau jadikan wirid, amalan ini paling tidak hati lebih tenang dan lebih peka. Saya share lagi amalan mandi 2 kalimah syahadah yaitu setiap mandi baca kanan dahulu syahadat Allah dan yg kiri syahadat Rasul. Syahadat Allah asyhadu an lailaha illallah, syahadat Rasul asyhadu anna Muhammad Rasulullah. Bisa juga cukup ambil lailaha illallah dan Muhammad Rasulullah. Amalan di atas insya Allah adalah amalanku juga yg sampai detik ini masih. Mungkin kalau ada maunahnya dan manfaatnya setiap org berbeda dan saya tidak tuliskan lagi karena akan panjang apalagi cerita saya yg mungkin akan tidak penting, hanya saja namanya amalan mmg dibutuhkan istiqomah kalau ada maunahnya itu bonus dari Allah, so demikian yg saya tulis kurang lebihnya mohon dimaafkan tidak ada niat menggurui apalagi lebih dari itu. Wallahu A'lam By Jusua

No comments: