Sunday, April 20, 2014

2 penyakit yg rentan melanda pelaku kebatinan

Assalamu alaikum, salam hormat untuk semua saya mau sharing sekalian testing hangatnya kursi majelis Grup Fb IKS hee , yg semoga bisa menjadi bahan renungan kita sebagai pencinta dunia mistik.
2 penyakit yg rentan melanda pelaku kebatinan yaitu: 1. Syrik yg terbagi lagi jadi 2, syrik besar dan syrik kecil, Syrik besar intinya menduakan/menyekutukan Allah atau menjadikan sesuatu sebagai saingan/ sembahan lain yg sama Maha Kuasanya dengan Allah, ketahuilah Allah Maha Mengampuni semua dosa kecuali dosa syrik, saya tdk membahas pjg lebar semua sdh paham saya pikir, syrik kecil yaitu riya' pamer berbuat sesuatu amalan untuk mengharapkan pujian makhluk bukan mencari keridloan Allah, dalam rangka untuk mencari sanjungan agar dianggap wah, hebat, sakti dll.
2. Penyakit yg kedua adalah sombong dalam artian membanggakan keakuan dan merendahkan org lain karena merasa punya ilmu, punya harta lebih, punya kedudukan tinggi dll ketahuilah karena kesombongan Iblis yg menyebabkan diusir dari surga dan dosa terawal yg ada dlm sejarah, dalam satu riwayat tidak akan masuk surga orang yg ada kesombongan dlm hatinya walau sebesar dzarrah/ sebiji atom.
Kelebihan pelaku kebatinan khususnya ilmu syahadat adalah dalam satu riwayat man akhiru kalamihi lailaha illallah fadhalaljannah artinya barang siapa yg akhir ucapan atau perkataannya lailaha illallah maka masuk surga jadi saya rekomendasikan untuk semua yakini kalimah dan syahadat kita juga carilah keilmuan yg membuat kita selamat dunia akhirat berdasarkan nash dan dalil2 yg shahih.
Demikian yg saya tulis mungkin tdk detail tapi hanya sekedar, kurang lebihnya mohon dimaafkan tidak ada maksud menggurui apalagi lebih dari itu. Wallahu A'lam wassalam Baein/ Jusua

No comments: