Friday, January 20, 2017

AMALAN KEREZEKIAN, KALIMAT KERAMAT NABI ADAM DAN AYAT YANG DITERIMA NABI YUSUF DI SUMUR DAN AYAT SHOLAWAT YUSUF DI AL QUR'AN

AMALAN KEREZEKIAN, KALIMAT KERAMAT NABI ADAM DAN AYAT YANG DITERIMA NABI YUSUF DI SUMUR DAN AYAT SHOLAWAT YUSUF DI AL QUR'AN

Assalamu alaikum

Dengan Nama Allah Arrahmaan Arrahiim salam di hatimu untuk semua di hari jum'at yang penuh berkah
ini saya coba menyapa saudara-saudaraku di mana pun berada, yang sakit lagi di pembaringan saya doakan semoga cepat sembuh, begitu pula yang sakit secara ekonomi semoga Allah memberikan rezeki
yang banyak dan yang lagi galau semoga Allah memberikan solusi untuk kegalauannya. Aamiin.
Suatu ketika saya beberapa kali bersilaturrahim di tempat salah seorang keluargaku yang alhamdulillah kehidupannya dibanding yang lain menonjol secara ekonomi, terbukti dari rumahnya yang termasuk paling besar di kampung itu dan berapa kali sempat berkunjung ke tanah suci.
Tidak jarang saya pun ikut makan mereka, seperti biasanya orang makan di rumah besar itu sekali makan ada banyak orang karena penghuni rumah dan keluarga
yang banyak, jadi setiap makan pasti ramai orang, tapi bukan itu yang saya mau tuliskan hee..
Tapi ada satu yang sering saya lihat dan perhatikan ada suatu kebiasaan yang lazim bila lagi sedang memasak atau bersantap ria yaitu keadaan panci atau tempat menanak nasi yang selalu terbuka walau sedikit.
Tampak tiada yang aneh dengan kebiasaan itu namun karena seringnya saya lihat maka muncullah rasa penasaranku ingin mengetahui hingga pada suatu waktu
rasa ingin tahu itu pun terlaksana hee.
Saya tanyakan langsung kenapa dan ada apa gerangan sehingga tempat menanak nasi yang selalu terbuka walau sedikit itu? Apakah karena lupa, atau sengaja biar cepat dingin mungkin?.
Rupanya jawabanku itu salah semua hee.
" Orang kita biasanya untuk hidup perlu beras dan nasi untuk dimakan, tutup panci yang terbuka itu adalah hakikat dengannya bermaksud bahwasanya nasi-nasi
itu memanggil rezeki-rezeki lain untuk datang".
"Apakah ada amalan lainnya"
" Setiap kali saya membuka tutup nasi itu saya bacakan sholawat dan memakrifatkan agar nasi itu memanggil rezeki untuk datang".

Oh begitu dalam hatiku hee memang di Kalimantan khususnya orang percaya bahwa rezeki itu seperti makhluk hidup yang bisa datang sesukanya, memilih dll.
Rezeki itu mempunyai roh yang bebas memilih kepada siapa datangnya sesuai dengan kehendak Allah Arrozaq Maha Pemberi Rezeki.
Begitu pula orang kalimantan percaya padi yang asalnya beras kemudian menjadi nasi ada roh semangatnya makanya tidak heran dalam keluargaku alm. ibuku
sangat marah bila kami anak-anaknya suka membuang-buang nasi karena menurutnya itu sama dengan membuang rezeki sehingga rezeki akan ogah datang.
Dalam agama kita pun dilarang bahkan dianggap perbuatan mubazir dan pemubazir adalah kawannya syetan.
Andai pun kita terpaksa membuang nasi atau makananan karena beberapa sebab maka makrifatkan dalam hati, hakikatkan bahwa makanan yang kita buang itu adalah
rezeki untuk makhluk Allah lainnya insya Allah perbuatan itu akan menjadi berkah dan ibadah sehingga terhindar dari sifat mubazir.
Bayangkan beberapa banyak orang yang tidak seberuntung kita yang masih bisa menghadap makanan kita di rumah dengan segala fasilitasnya itu pun kadang mengeluh dan tidak mensyukuri dengan karunia Allah, padahal di tempat lain ada saudara kita yang menghadapi makanannya di tempat-tempat yang sempit, kotor,
bau, dll bahkan ada yang menghadapi makanannya di jalanan, di hutan, dll yang jauh lebih beruntung anda yang masih bisa duduk manis dan ongkang-ongkang kaki
di meja makan dan menikmati lezatnya makanan.
Renungkan bila kita diberi kelimpahan rezeki jangan lupakan saudara kita yang lain yang banyak menangis karena menahan perut lapar, tidak nyaman karena tidak punya rumah, punya rumah sempit itu pun menyewa.
Harta tidak dibawa mati, sedekah adalah perintah dan pembuka pintu rezeki dan keberkahan hidup, sedekah dan sholawat adalah ibarat kran air maka bukalah kran
air tersebut dengan sedekah dan sholawat insya Allah rezeki akan mengalir. Senyum pun adalah sedekah termudah, bersedekahlah dengan orang-orang terdekat kita dahulu, tetangga dll. Siapa tahu dari doa orang-orang yang kesusahan akan melenyapkan kesulitan kita, siapa tahu dari air mata tulus orang yang kita sedekahi atau bantu akan terucap doa suci untuk kita yang bisa menembus langit ke tujuh sehingga hidup kita jadi mudah. Permudah orang lain niscaya Allah memudahkan kita.
Tuntutlah ilmu karena itu wajib bagi kaum muslimin khususnya ilmu-ilmu yang bermanfaat, ilmu yang menambah keyakinan dan kedekatan kita kepada Allah. Dengan tholabul ilmu niscaya Allah akan meringankan langah kita ke surga.

KALIMAT KERAMAT NABI ADAM

Tahukah kita bahwasanya nabi yang paling kaya adalah nabi Adam? Loh kok bisa bukannya nabi Sulaiman, kenapa begitu?  Karena nabi Adam awalnya adalah khalifah penguasa dunia beserta isinya ketika diturunkan dari surga, nabi Adam mulai membangun dunia dari titik nol hingga anak cucunya berjaya dengan peradaban yang pantas dan layak salah satu pewarisnya adalah nabi Sulaiman yang juga cucu dari nabi Adam, tentu logika kita main tentu saja orang yang mewariskan harta tentu lebih kaya daripada yang diwariskan atau pewaris.
Nabi sulaiman kaya raya namun kekayaannya tidak dimulai dari nol,beliau langsung kaya raya ketika menjadi nabi Allah dan mewarisi kerajaan nabi Dawud.
Ketika Adam diturunkan dari surga dalam keadaan yang sangat memprihatinkan karena biasa dengan kenikmatan surgawi spontan berubah drastis harus berjuang dan apalagi saat nabi Adam diturunkan ke bumi tidak membawa sepeser pun harta dari surga untuk bekal, terpisah pula dengan siti Hawa.
Di saat yang gundah gulana seperti itu Adam menerima kalimat dari Allah setelah memahami dan menyesali semua kesalahan diri.
kalimat itulah kalimat pembangun dunia yang secara turun temurun diwariskan kepada anak cucu nabi Adam agar mereka menjadi pribadi yang kuat harta, kuat fisik dan mental. Sebab tidaklah mudah untuk membangun peradaban kosong menjadi peradaban megah sangatlah butuh banyak pengorbanan dan modal tidak saja harta namun juga fisik dan mental.
kalimat keramat nabi Adam ini dipopulerkan oleh para ahli makrifat yang dulu berdagang ke Indonesia untuk menyebarkan agama islam.
Dengan kalimat keramat nabi Adam ini insya Allah kita juga bisa mengamalkannya agar dapat menuju ke kehidupan yang lebih baik, untuk mewujudkan kehidupan yang layak juga berkah dan melimpah.

AYAT YANG DITERIMA NABI YUSUF DI SUMUR DAN AYAT SHOLAWAT YUSUF DI AL QURAN

Banyak dari kita mengamalkan ayat, doa, mantera yang berhubungan dengan nabi Yusuf ini khususnya dalam amalan pengasihan. Tidaklah heran karena nabi Yusuf
terkenal akan ketampanan dan keindahan pribadinya namun tahukah kita? Jauh sebelum semua kepopuleran itu nabi Yusuf adalah nabi yang didzolimi oleh para saudaranya yang iri dan dengki bahkan nabi Yusuf sempat mengalami percobaan pembunuhan yaitu dengan cara dimasukkan oleh saudara-saudaranya itu ke dalam sebuah sumur, untuk melancarkan aksi kebohongan mereka sandiwara pun dibuat yaitu pakaian nabi Yusuf dilumuri darah domba selayaknya yusuf telah diterkam oleh binatang buas yaitu serigala.
Sumur yang berada di Nablus, Palestina ini diyakini sebagai tempat pembuangan Yusuf oleh 11 saudaranya sewaktu kecil. Kisah pembuangan tersebut diabadikan dalam surah Yusuf ayat 12.
Dalam gelap dan dalamnya sumur bocah Yusuf masih hidup karena Allah Maha Kuasa dan taqdir Allah berkata lain, nabi Yusuf menerima ayat keramat di dalam sumur. Nabi Yusuf pun diselamatkan dan ditemukan oleh kafilah dagang yang kemudian menjualnya di Mesir. Orang yang membeli Yusuf adalah Qithfir, raja mesir yang bergelar el-Aziz.
Dari dalam sumur itulah titik balik perjalanan panjang sehingga nabi Yusuf mendapatkan derajat yang tinggi di hadapan Allah dan manusia.
Nabi Yusuf merupakan salah satu nabi yang memiliki kedudukan istimewa dalam tiga agama samawi, yakni Yahudi, Kristen dan Islam. Putra dari Nabi Ya’qub tersebut diperintahkan berdakwah untuk Bangsa Kan’an dan Firaun di Mesir. Kisahnya diabadikan dalam Alquran surat Yusuf yang penuh bercerita tentang Yusuf.
Kisah Yusuf  mengajarkan hikmah dan pelajaran berharga sejak kecil. Mulai dari kisah pembuangannya ke sumur oleh saudara-saudaranya yang merasa iri dan cemburu, diselamatkan oleh kafilah dagang, hingga akhirnya menjadi pemimpin hebat di Mesir. Allah SWT memberikan mukjizat berupa kemampuan menakwilkan mimpi.
Ayat keramat ini sangat baik diamalkan untuk pengasihan khusus, umum dan banyak sekali rahasianya begitu pula dengan sholawat Yusuf yang ekslusif insya Allah
dengan karomahnya sangat bermanfaat untuk hidup kita bahkan semoga kita pun bisa mengikuti jejak nabi Yusuf menjadi pribadi yang tampan, dikasihi semua orang dan sukses dalam hidup.

Hidup ini butuh ikhtiar nyata dan bathin agar sinkron dua khazanah di atas adalah bentuk ikhtiar bathin, selain dua khazanah itu untuk kerezekian ada minyak hakikat rezeki andalanku yang alhamdulillah walau bukan media untuk cepat kaya tapi kekuatan hakikat media itu insya Allah rezeki kita tidak akan pernah kering sekeringnya plus lagi bila mau mengamalkna ayat penjadinya apalagi bila ditambah dengan pengamalan Kalimat Keramat Nabi Adam insya Allah keberkahan rezeki dan finansial kita akan membaik.
Buat pembaca yang ingin mengetahui tekhnik rahasia membuka 7 titik tubuh untuk memperpanjang mr P sudah saya buatkan artikelnya dalam format pdf beserta gambar bagi yang pesan silahkan akan saya kirimkan lewat email bisa juga via inbox, sms, wa, bbm, line.

Sekian yang dapat saya tuliskan semoga ada manfaatnya tiada niat menggurui dan mohon maaf bila bertentangan dengan ketinggian ilmu pembaca saya hanya manusia biasa yang sekedar ingin bermanfaat untuk sesama dan berbagi. Wallahu A'lam Makasi dan salam.

NB Untuk info lebih lanjut dan konsultasi hubungi telp/ sms / Line 085753960096 atau 085388881757
Pin 517DB919

No comments: